Kepala Desa Citorek Barat mendesak Dinas PUPR Provinsi  Jembatan gantung Segera Dibangun 2 Tahun Digantung

Nasional232 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | LEBAK. Jalan desa yang jangkauannya mencapai puluhan kilo meter untuk menuju Desa Citorek Barat dari Kota Lebak. Hingga kini belum tersetuh pembangunan oleh Dinas PUPR Lebak Banten, Senin(19/06/2023).

Karena terkendala akses jalan maka kendaraan roda empat bisa melintas karena belum dibangunnya jembatan gantung. Pada Kepala Desa sudah mengajukan sekitar 2 tahun ke Dinas PUPR Provinsi Banten.

banner 336x280

Kepala Desa Karjaya akrab di sapa (JK red) ini, mengeluhkan pelayanan terhadap Dinas PUPR Provinsi Banten, karena sudah 2 tahun, surat pengajuan pembangunan jembatan gantung di Desanya, belum terealisasi, kapan akan dibangun jembatan di Desa Citorek Barat.

“Tentunya hal ini menjadi beban moral saya selaku Kepala Desa yang belum bisa memenuhi harapan masyarakatnya. Padahal sekitar satu setengah tahun yang lalu, sudah ada pengukuran pada fisik jembatan tersebut, sehingga banyak masyarakat yang menanyakan kapan jembatan akan dibangun, tentunya selaku Kepala Desa tidak bisa menjawab, karena belum ada kejelasan dari pihak Dinas terkait,”ujarnya.

“Terus terang saya bingung dengan kebijakan pemerintah yang saya nilai tidak berpihak kepada Desa kami, karena dengan belum dibangunnya jembatan ini, warga saya yang memiliki kendaraan Roda empat, harus memutar sejauh 15 km, ke arah Sobang, untuk sampai ke jalan Citorek,”keluh JK.

Padahal jarak jembatan gantung ke jalan utama Citorek, hanya sekitar satu kilo meter.

“Yang bikin saya bingung, waktu itu sudah ada pengukuran fisik jembatan, yang saya kira akan segera dibangun, ternyata hampir 2 tahun dari proposal pengajuan yang saya masukkan, belum ada kejelasan kapan akan dibangun, terus terang beban moral bagi saya selaku kepala desa,”tambahnya.

“Saya berharap pihak dinas terkait agar dapat segera merealisasikan pembangunan jembatan yang saya ajukan kang,”pungkas JK, kepada media Senin 19/06/2023.

Di tempat terpisah Rasim warga Baduy angkat bicara soal lambat nya Dinas PUPR Provinsi Banten merealisasikan pembangunan untuk jembatan gantung di kasepuhan citorek barat saya bakal datangin kantor PUPR Provinsi Banten menurut saya ini ada yang tidak beres pungkas Rasim Baduy akan saya bongkar kebobrokan dinas PUPR Provinsi Banten ini dan akan saya sampaikan ke Persiden Jokowi langsung, “ungkapnya.

Jurnalis | Dani Saeputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *