Kementerian Kelautan dan Perikanan Kembali Tinjau Tambak di Aceh Timur

Nasional174 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | ACEH TIMUR. Sekretaris Jenderal Kementeraian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, drs. Antam Novambar bersama rombongan kembali meninjau tambak di Kabupaten Aceh Timur, selasa (03/10/2023).

Pj Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, MSI melalui Pj Sekda Aceh Timur T. Reza Rizki, SH, M.SI di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan, Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan beserta rombongan yang ke 2 kalinya ke Aceh Timur, yaitu di Tahun 2020 dan ini merupakan kunjungan yang ke 2 kali ke Aceh dengan agenda panen perdana udang vaname dan pemantauan uji mutu oleh PT. Neuheun Aquakultur Timur yang berada di Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur.

banner 336x280

Katanya, melalui kunjungan ini, bapak Sekjen bersama rombongan dapat melihat sendiri secara langsung tentang potensi saktor perikanan khususnya sub sektor perikanan budidaya di kabupaten Aceh Timur tepatnya di kecamatan nurussalam yang telah diusahakan dan dikembangkan oleh PT. neuheun Aqukultur Timur di Desa matang Neuheun.

“Di Kabupaten Aceh Timur, lebih kurang 18.850 Ha luas lahan tambak dan di kecamatan Nurussalam kurang lebih 1.500 Ha lahan tambak yang dikelola oleh masyarakat secara tradisional,”kata Sekda.

Tambah T. Reza Rizki, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur sangat berterima kasih kepada kementerian Kelautan dan Perikanan yang telah banyak membantu berupa bantuan benih, pakan, mesin pembuat pakan, normalisasi saluran melalui program pitap, kincir dan bantuan-bantuan lainnya untuk Kabupaten Aceh Timur dan untuk saat ini telah terbangun 2 klaster dan 1 klaster dalam tahap pembangunan.

Sementara Sekretaris Jenderal Kementeraian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, drs.Antam Novambar kepada wartawan mengatakan, beberapa kali dirinya ke Aceh Timur, Kabupaten Aceh Timur menurutnya semakin maju.

“Saya berharap Pak Roky (H. Hasballah bin HM Thaib, SH) sebagai pelopor, sehingga perani tambak lain dapat dapat mencontohkan, sehingga mendapat hasil yang baik. Saya juga berharap tambak di Aceh Timur menjadi menjadi sentral perikanan terutama di bidang budidaya udang,” harap Antam Vovambar.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Asisten satu Sekdakab Aceh Timur Syahrizal Fauzi, S.STP. MAP, Kepala Balai Perikanan budidaya Air Payau Ujung Batee, Kepala Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu kelautan dan Perikanan Aceh, serta mantan Bupati Aceh Timur H. Hasballah bin HM Thaib, SH, dan sejumlah tamu undangan lainnya. ***

Jurnalis | Khairul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *