Keluarga Besar Polres Bantaeng Polda Sulsel merayakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Info Polres239 Dilihat

POLISI NEWS | BANTAENG. Keluarga Besar Polres Bantaeng Polda Sulsel merayakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H / 2023 M dengan khidmat di Masjid Kurnia Ilahi Polres Bantaeng. Jum’at 13 Oktober 2022 pukul 13.00 WIB.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw itu mengusung tema “Dengan meneladani Akhlak Rasulullah SAW kita tingkatkan kinerja dengan ikhlas dan cerdas guna mewujudkan Polri Presisi menuju Indonesia Maju.”

banner 336x280

Turut hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW antara lain AKBP Andi Kumara, S.H., S.I.K., M.Si. (Kapolres Bantaeng), Kompol Aswar Anas, S.Sos. (Wakapolres Bantaeng), Drs. KH. Kamaluddin Pilo, M.Pd. (Pembawa Hikmah Maulid), Sitti Hafsah, S.Pd.I. (Pembaca Ayat Suci Al Qur’an), Para PJU Polres Bantaeng, Para Kasat, Kapolsek dan Perwira staf jajaran Polres Bantaeng, Personil Polres Bantaeng dan Polsek Jajaran serta Wakil Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cab. Bantaeng.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Ustazah Sitti Hafsah, S.Pd.I dan dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Bantaeng.

Dalam sambutannya, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Kabag SDM Polres Bantaeng dan seluruh tim selaku panitia serta seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H / 2023 M.

Tak sampai di situ, Kapolres Bantaeng mengatakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu tidak dilihat dari besar maupun kecilnya melainkan dari keikhlasan dan semangat dari seluruh pihak.

“Semoga dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita tetap semangat dan mampu meningkatkan akhlak dan kinerja kita semua serta meningkatkan Silaturahmi dan Kekeluargaan guna mewujudkan Polri Presisi menuju Indonesia Maju,” harap Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara.

Sementara itu Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang dibawakan oleh Ust. Drs. KH. Kamaluddin Pilo, M.Pd. yang mengatakan tidak ada nama maupun orang yang namanya dapat melebihi sosok dari Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan itu KH Kamaluddin mengajak seluruh personil Polres Bantaeng untuk senantiasa bersalawat sebagai bentuk rasa cinta dan hormat kepadanya serta mendapatkan berkahnya hidup.

Menurutnya, “Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW harus dibarengi dengan penuh rasa gembira sehingga dengan adanya peringatan ini juga akan menambah kecintaan kita kepada Rasulullah, “ucapnya.

Dia menyebut banyak oknum yang menyalah artikan tentang jihad itu harus berperang, melaksanakan tugas dengan baik dan penuh amanah juga termasuk ke dalam jihad olehnya itu mari kita senantiasa menjaga NKRI dengan baik, tandasnya.

Usai peringatan maulid, dilanjutkan dengan pengumuman Lomba Ka’do minnyyak. Adapun pengumuman hasil lomba kreatif menghias ember yaitu.

Juara I : Sat Lantas Polres Bantaeng, Juara II : Sat Reskrim Polres Bantaeng, Juara III : Polsek Bissappu Polres Bantaeng.

Jurnalis samsuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *