Kecamtan Cibuaya Karawang Langganan Abarsi Air Laut

Kecamtan Cibuaya Karawang Langganan Abarsi Air Laut

POLISI NEWS | KARAWANG. Abrasi pantai yang mengiringi gelombang ekstrem mengakibatkan puluhan rumah warga di dua kampung Desa Cemara Jaya, tergenang air sampai masuh ke dalam rumah, yaitu Kampung Dusun Cemar 1 selatan dan Kampung Pisangan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pukul 11.45 WIB, Kamis, (09/12/2021).

Abrasi air laut yang menerjang dua Kampung Dusun Cemar 1 Selatan RT 003 RW 01 dan Kampung Pisangan, telah merendam rumah waraga selama 5 hari.

Menurut kajian inaRISK, wilayah Cibuaya merupakan salah satu kecamatan yang berpotensi gelombang ekstrem dan abrasi dengan kategori sedang hingga tinggi. Setiap tahun pesisir Desa Cemarajaya yang berada di Kecamatan Cibuaya ini terkikis abrasi yang menyebabkan gelombang laut sampai di pemukiman warga. 

Salah seorang warga Kamito, mengungkap, “Abrasi air laut sudah terjadi selama lima hari mulai tanggal 5 Desember sampai 10 Desembar 2021.yang mengakibatkan air masuk sampai ke dalam dan hari ini mulai surut. kami berharap dapat bantuan dari pihak Kabupaten Karawang,” ungkap ke awak media Polisi News.

Jurnalis | Asman S

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top