Kecamatan Ciracas, Merupakan Ikon Simbol Kecamatan

POLISI NEWS | JAKARTA. Kecamatan Ciracas, merupakan ikon simbol Kecamatan, yang mengedapankan lapangan kerja, usaha kecil menengah.
Aspek Globalisasi Kekaryaan menurut Riki Lurah Ciracas dikutip, perbicangannya dengan awak media (13.15).

Kami mempunyai konsep edukasi mengedepankan UKM bagi masyarakat kecil maupun menegah untuk berpacu dalam keterampilan’ yang dimiliki oleh masing-masing yang konsep sedang kita susun.

“Oleh karenanya jajaran ditingkat Kecamatan maupun Kelurahan, mempunyai keterkaitan mitra kerjasama dengan PKK, maupun RT, RW dan warga masyarakat, “ujar Riki.

Konsep UKM ini merupakan, berbagai jenis usaha seperti, kuliner, kerajinan tangan, seni, dan lain sebagainya. Juga masih banyak lagi yang akan disusun dari unsur kalangan masyarkat.

Sebagai pelayan abdi masyakarat kesinambungan akan berjalan dengan baik, walaupun konsep UKM ini belum utuh terbentuk tetapi sudah ada di wilayah kami, namun masih minim. “Kita mengajak Masyarakat’ Ciracas untuk ikut serta dalam cipta lapangan kerja ini, tanpa harus mengeluarkan modal besar’ yang penting ada kemauan disini, ” papar Riki.

Kita menyadari dalam konsep ini, tentunya tidak akan berjalan dengan baik, tanpa dukungan dari tingkat kecamatan maupun Pemkot Jakarta Timur serta masyarakat. Konsep ini memang cita-cita kami, sebagai pelayan masyarakat yang merupakan progres kita bersama-sama.

Tentunya kebersamaan terbagi 5 Kelurahan, dari Kecamatan Ciracas.Kelurahan Ciracas, Kelurahan Susukan, Kelurahan Rambutan,Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kelurahan Cibubur.

” Sebagai pelayan abdi masyarakat dengan cita-cita konsep ini adalah, semata untuk kepentingan masyarakat luas, serta untuk mengurangi dampak pengangguran dan kekaryaan itu akan tertuang, dan terwujud,” ujar Riki menutup percakapan dengan Awak Media.

Jurnalis | Saidi Hartono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Polsek Cileungsi Temukan Wanita Diduga Bunuh Diri Dengan Melompat Kedalam Sungai
Next post Mutasi Polri, Wakapolres Kuningan Beserta Beberapa Perwira Diganti