Keberhasilan Polrestabes Semarang mengelar Pengamanan Kampanye Hajatan Rakyat Tidak Lepas Dari Polres Penyangga

Berita Update92 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | SEMARANG. Polrestabes Semarang sukses mengamankan acara kampanye terbuka bertajuk ‘Kampanye Hajatan Rakyat’ yang digelar pasangan calon Ganjar-Mahfud pada Sabtu (10/2/2024).

Acara berlangsung di Simpanglima Semarang dan dihadiri lebih dari 116 ribu orang.

banner 336x280

Keberhasilan Polrestabes Semarang mengamankan acara tersebut dibenarkan oleh Kombes Pol Basya Radyananda selaku Karoops Polda Jateng. Ia menyatakan, pengamanan dilakukan secara menyeluruh dan sesuai standar operasional prosedur (SOP).

“Total kami mengerahkan 5.700 personel untuk menangani pengamanan acara kampanye hari terakhir hari ini, dari Paslon no 3, dilaksanakan di solo dan semarang ,” kata Kombes Pol Basya Radyananda.

Lebih lanjut Kombes Pol Basya Radyananda. menjelaskan, pengamanan dilakukan secara terkonsep dari solo hingga semarang. Tidak ada insiden atau gangguan menonjol selama acara berlangsung.

“Peserta sangat antusias dan bersemangat. Namun tetap tertib dan mengikuti instruksi yang diberikan petugas keamanan,” tambah Kombes Pol Basya Radyananda.

Keberhasilan pengamanan yang dilakukan Polrestabes Semarang dan Polresta Surakarta tak lepas dari campur tangan dari Polres-Polres penyangga dari wilayah Solo Raya dan Semarang Raya.

“Konsep yang diambil dalam pengamanan ada tiga hal, yaitu pengaman ditempat itu sendiri solo dan semarang, kedua pengamanan rute/jalur yang dilewati kampanye dan yang Ketiga imbangan yaitu polres penyangga dari solo dan semarang dalam hal ini Boyolali, Salatiga, Demak, Kendal,” terang Kombes Pol Basya Radyananda.

Sementara itu, Kombes Pol Basya Radyananda ditanya soal penggunaan knalpot tidak sesuai sepesifikasi. Dia menerangkan bahwa penggunaan knalpot Non Standar sangat berkurang drastis.

“Alhamdulilah, sangat signifikan penurunannya, walaupun masih ada satu dua berkurang, namun secara umum baik,” pungkas Kombes Pol Basya Radyananda.

Jurnalis | Agung RPP, SE. CHt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *