Kebakaran Lahan Kosong Diduga Api Berasal Dari Puntung Rokok

Info Polres325 Dilihat

POLISI NEWS | KARAWANG. Kebakaran lahan kosong seluas kurang lebih 2 hektar yang berada di jalan Lingkar Tanjungpura, kelurahan Karangpawitan, kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat ,Kamis (19/09/2023)

Kebakaran lahan kosong diduga api berasal dari puntung roko yang di buang sembarangan, api yang cepat membesar membakar alang -alang yang sudah kering, dikhawatirkan merembet ke permukiman warga sekitar, sehingga warga menghubungi tim Damkar Kabupaten Karawang.

banner 336x280

Menurut seorang warga Somad Mengatakan, ” Kejadian kebakaran ada satu jam awalnya api dari sebelah sini merembet ke bagian sana karena banyak alang -alang yang sudah kering menjadi mudah terbakar,saya juga kurang tahu persis sumber api dari mana, “kata Somad kepada media Polisi News.

Kapolsek Karawang kota Kompol marsono Mengatakan, “Alang -alang ini udah kering jadi sangat rawan bilamana rokok kelempar otomatis bisa menimbulkan percikan api, “ucap Marsono.

Selanjutnya ia pun menyampaikan ,jadi ini ada jarak dari persawahan dengan lingkungan sini, tapi udah pemadam kebakaran sudah melakukan upaya sedang penyemprotan mungkin nanti di arahkan arah yang sangat putih, sedikit lagi dekat dengan perumahan dan juga dekat dengan sawah.

“Kalau asap itu sudah jelas sebenarnya sudah menggangu polusi Kami sudah upayakan mendatang kan Damkar kembali untuk penyemprotan yang masih ada api, kebakaran lahan kurang lebih 2hektar, “ujar Kapolsek

Kapolsek menghimbau, “Buat warga masyarakat jadi jangan sembarang buang puntung rokok ya pastikan betul bahwa puntung rokok itu harus keadaan mati. Kemudian menghimbau kepada masyarakat jangan membakar di tempat -tempat yang rawan akan terjadinya kebakaran,”pungkasnya.

Jurnalis| Asman S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *