Kavling Sagulung Punggur Digusur Oleh PT BPI Tanpa Kompromi

Kavling Sagulung Punggur Digusur Oleh PT BPI Tanpa Kompromi

POLISI NEWS | BATAM. Dalam kunjungan ketua LAI-BPAN DPD Kepri beserta Lawyer dan anggota, Soli selaku RT Kavling Sagulung Punggur menyampaikan persoalan yang ada terkait penggusuran yang telah dilakukan PT Bumi Piayu Indah, menggusur tanpa memenuhi kesepakatan yang sudah dibicarakan. Sementara petugas terlibat dalam pengusuran ada dari Ditpam dan Satpol PP juga ada dalam penggusuran tersebut. (1/7/2022).

Solo Ketua mengatakan kepada Awak media dan kepada Ketua Aliansi Badan Penelitian Aset Negara (BPAN) DPD Kepri, ” bahwas awalnya komunikasi sudah dilakukan antara Soli sebagai RT setempat dengan PT Bumi Piayu Indah yang mana dalam komunikasi tersebut pikak PT bumi piayu indah akan memberi ganti rugi (sagu hati) sesuai pembicaraan dengan kedua belah pihak. Namun dalam perjalanan semua itu hanya janji tinggal janji yang mana pembicaraan yang sudah di sepakati tidak didapat kan, “jelas Soli.

Dan anehnya lagi dalam pembicaraan awalnya setelah dana didapat bangunan yang ada tersebut dari pihak RT yang akan membongkarnya, bukan dari pihak PT. Tapi kenyataan pihak PT menyewa Ditpam dan Satpol PP yang membongkarnya. Sebab itu kami mengundang ketua dari Lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara agar bisa membantu dan mancari langkah serta jalan keluarnya, ” terang Soli .

Dalam sambutan ini Ketua LAI-BPAN DPD Kepri, Awaluddin menjelaskan kepada Soli yang didampingi istri dan anaknya. Kami akan menyampaikan semua ini ke PT Bumi Piayu Indah dan juga instansi yang terkait, “ucap Awaluddin.

Ketua Aliansi Indonesia BPAN DPD Kepri Awaluddin, menyampaikan semua ini tidak boleh terjadi pada siapapun janganlah melakukan semua ini semena-menanya, karena nagara ini negara hukum segala sesuatu nya harus dimediasikan dan komitmen dalam pembicaraan itu,”jelas Awaluddin.

Lanjutnya, Ketua Awaluddin juga menyampaikan, agar segala sesuatunya dibicarakan dengan baik dan sehat jangan sampai nantinya menimbulkan mis komunikasi. Memang selalu banyak terjadi kekuatan itu ada ditangan orang-orang yang punya kekuatan,”tutur ketua Awaluddin.

Dan kami dari lembaga aliansi indonesia badan penelitian aset negara DPD Kepri siap membantu apa yang Soli hadapi,” pungkas ketua Awalludin.

Jurnalis | Hany

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top