Kasubdit Kamsel : Peningkatan Kompetensi & Katerampilan Pengemudi Ambulans

Kasubdit Kamsel : Peningkatan Kompetensi & Katerampilan Pengemudi Ambulans

POLISI NEWS | JAWA BARAT. Ditlantas Polda Jabar Melalui Kasubdit Kamsel AKBP Maria Horet Hera SH, yang mewakili Dirlantas Polda Jabar menjadi narasumber pelatihan peningkatan kemampuan pengemudi ambulance di aula SMKN 1 Pacet Cianjur, Sabtu (27 /11/2021).

AKBP Maria Horet Hera SH sebagai pelaksana beserta Kepala Jasa Raharja Wil Cianjur, Kanit Standarisasi Subdit Kamsel, Kasat Lantas Polres Cianjur, Kanit Dikyasa dan Anggota Dikyasa Polres Cianjur,Kepala Sekolah SMKN 1 Pacet,Ketua PUMA Jabar (Persatuan Unit Mobil Ambulans), Petugas Kesehatan dari RS Cianjur, Ketua ACB (Ambulan Cianjur Bersatu) Agus Komarudin, Babinsa Danramil Pacet. Babinkamtibmas Polsek Pacet.

Denga ada pelatihan ini Babinkamtibmas Polsek Pacet berharap, dengan dilaksanakan adanya pelatihan Latkat puan kepada para pengemudi ambulans diharapkan para peserta dapat memahami tentang kepatuhan pengemudi ambulans pada saat pengoperasian kendaraan dengan mentaati kriteria-kriteria dalam mengemudi, akan aman, nyaman, selamat tertib & lancar dalam berkendara.Diharapkan para peserta pelatihan sopir ambulans memahami materi yang diberikan tentang Etika berlalu lintas, safety driving, defensive driving dan bantuan hidup dasar sehingga mereka paham bagaimana mengemudikan ambulans yang baik dan dapat mengimplementasikan dengan baik saat pengoperasiaonalan kendaraan ambulans.

Para pengemudi ambulans bisa melakukan tindakan pertama terhadap pasien yg dibawanya, dan menyampaikan informasi awal kondisi pasien kepada RS yang dituju.

Pengemudi yang defensive driving menjadi pengemudi yang lebih mengedepankan kewaspadaan terhadap keselamatan diri sendiri & orang lain serta lebih berpikir cerdas mengenai tindakan yang akan di ambil ketika berkendara.

Terjalin silaturahmi yang erat antara PUMA ( Perkumpulan Unit Mobil Ambulance ) dengan Kepolisian.

Peserta latihan diikuti Pengurus PUMA sebanyak 45 orang,Pengemudi Ambulans Wil Jabar sebanyak 120 orang,

Pembukaan Pelatihan oleh Kasubdit Kamsel dan Penyematan tanda peserta dan Pin Pelopor Keselamatan juga Pemberian Piagam Penghargaan dari Panitia Ketua Puma Jabar kepada Kasubdit Kamsel AKBP Maria Horet Hera SH.

Kasubdit Kamsel dalam materinya menyamoaikan peran Kepolisian dalam meningkatkan kompetensi & ketrampilan pengemudi ambulans untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas.

Jurnalis | Polda Jabar

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top