Kasdim, Letkol Arm Moch Rofiq Menjadi Yang Pertama Suntik Vaksin Sinovak di Kodim 1207/BS

Kasdim, Letkol Arm Moch Rofiq Menjadi Yang Pertama Suntik Vaksin Sinovak di Kodim 1207/BS

PONTIANAK I POLISI NEWS. Kepala Staf Kodim 1207/BS Letkol Arm Moch Rofiq, S.Pd., M.Si. menjadi orang yang pertama mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19 di Jajaran Kodim 1207/BS, hal ini sebagai contoh dan bentuk keseriusan Kodim 1207/BS dalam mendukung Program Pemerintah terkait dengan vaksinasi Covid-19.

Dengan mengambil tema “Wujudkan Masyarakat Yang Sehat Dan Produktif Dengan Vaksinasi Covid-19” bertempat dihalaman Kantor Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Jln A. Yani, Kel Parit Tokaya, Kec Pontianak Selatan. Kamis (21/1/2021)

Hadir dalam Acara Vaksinasi adalah Walikota Pontianak, Ir. H. Edy Rusdi Kamtono, MM., MT., Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P, M.M., Kapolresta Pontianak Kombes Pol Leo Jaka Triwibowo S.IK., Kajari Kota Pontianak Basuki Sukardjono SH., MH., Kasdim 1207/BS Letkol Arm Moch Rofiq, S.Pd, M.Si., Anggota DPRD Kota Pontianak Yandi, Pasi Pers Kodim 1207/BS Mayor Inf Anjaswadi, Kadinkes Kota Pontianak dr. Sidiq Handanu Widoyono, M.Kes. dan Ketua PKK Kota Pontianak, Hj. Yeni Kamtono.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak dr. Sidiq Handanu Widoyono, M.Kes. menyampaikan, Hingga saat ini jumlah tenaga kesehatan yang telah divaksin di Kota Pontianak sudah mencapai 493 orang, namun ada pula Nakes yang ditunda untuk divaksin lantaran memiliki kontra indikasi. Sedangkan bagi yang memiliki komorbid atau penyakit bawaan maupun pernah terkonfirmasi Positif Covid-19, maka mereka tidak memenuhi kriteria untuk menjalani vaksinasi. Hal ini diketahui saat calon peserta vaksin menjalani proses screening sebelum dinyatakan layak atau tidak untuk di Imunisasi vaksin Sinovac. jelasnya

Sementara itu Wali Kota Pontianak Ir. H. Edy Rusdi Kamtono, MM., MT., Menyampaikan, Saat ini vaksinasi terhadap para tenaga kesehatan (Nakes) masih terus berjalan, meskipun masih ada Nakes yang berhalangan hadir, bukan karena menghindar namun banyak Nakes yang memang pernah terpapar Covid-19, ” sehingga mereka tidak memenuhi kriteria untuk divaksin. Bagi mereka yang terpapar Covid-19 tidak disarankan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. ” ucap Edy.

” Kemudian di bulan Februari ini nanti sudah bisa menyelesaikan imunisasi tahap kedua yaitu untuk ASN, TNI, Polri dan para Guru, untuk selanjutnya barangkali prioritas kita adalah kepada Tenaga Pendidik yang ada di Kota Pontianak ini agar sektor pendidikan bisa bergerak. ” ujarnya

Di tempat yg sama Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., menyampaikan, Kodim 1207/BS selalu siap mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini di wilayah Kota Pontianak, hal ini sebagai bentuk keseriusan Kodim1207/BS dalam mendukung program pemerintah terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Tujuan Pemerintah memberikan vaksinasi adalah agar kita semuanya memiliki kekebalan tubuh dari virus covid-19, walaupun sudah mendapatkan suntikan vaksinasi ini agar tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19. Ucapnya

Kasdim 1207/BS Letkol Arm Moch Rofiq, S.Pd., M.Si. usai disuntik mengaku tak merasakan apa-apa usai disuntik vaksin sinovak covid-19, bahkan Ia mengaku bertambah sehat setelah menjalani suntikan vaksinasi.
“Sebelum di vaksin saya sehat, setelah di vaksin saya jadi lebih sehat”. Kata Kasdim 1207/BS.

Tim Liputan : Suhedi
Sumber : Pendim 1207/BS

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top