Kardi Seorang Gurandil Meninggal di Dalam Lobang Emas Saat Menambang di Kecamatan Cibeber

Nasional255 Dilihat
  1. POLISI NEWS | LEBAK. Telah terjadi insiden di dalam lobang emas yang berlokasi dilahan bukaan baru PT SBJ blok Cikupa, Desa Cibeber Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak, Banten. Insiden yang terjadi Jum’ at malam Sabtu menewaskan Kardi (45) warga Kp Cicarucub Desa Neglasari Kecamatan Cibeber.

Kardi yang merupakan seorang gurandil meninggal di dalam lobang emas ketika menambang secara ilegal sesaat setelah korban beserta temanya, membeli waktu/ kordinasi waktu sehari semalam sebesar Rp 10.000.000. (sepuluh juta rupiah). informasi ini dikatakan narasumber via sambungan WhatsApp pada awak media polisi news yang wanti-wanti namanya agar dirahasiakan. Sabtu (28/01/2023).

Menurut informasi yang beredar dilokasi, bahwa lobang emas yang telah merenggut nyawa Kardi awalnya merupakan lobang onekan, semakin ke dalam semakin bagus, sehingga ada kordinasi waktu sampai jutaan rupiah oleh para pengelola kordinasi waktu di lokasi tersebut.

banner 336x280

Sementara Jaro Jalu Harto saat di konfirmasi ini sekitar jam 15.00 WIB hari ini Sabtu 28/1/23, menjelaskan, bahwa dirinya tidak mempunyai padahal menurut keterangan warga dirinya ikut.cibung di lobang di lokasi tersebut, apalagi ada info dirinya mengkordinasikan.

“Saya tidak pernah mengkoordinasikan waktu dilokasi tambang itu, malah saya telah menghimbau kepada para peti atau gurandil agar jangan mencuri urat yang berkadar emas di lahan bukaan baru milik PT SBJ di blok Cikupa,” tegasnya.

Ia juga menuturkan, bahwa di area tersebut banyak terpasang spanduk pelarangan, jangan melakukan penambangan di area lahan tersebut, namun larangan hanya larangan, peti atau gurandil tetap melakukannya.

“Diarea tersebut banyak dipasangi spanduk larangan melakukan penambangan, tapi tetap saja banyak gurandil yang melakukan aktivitas tambang ilegal bahkan sampai ratusan orang,” terang Jalu.

Sementara, humas Pt SBJ, TB Endin saat dikonfirmasi via WhatsApp oleh Aktivis lawas tapi senior asal Lebak Selatan (Baksel), Sulistio, menjelaskan bahwa Korban bukan meninggal di dalam lobang, melainkan meninggal di luar lobang.

“Kardi pas mau kencing lantas jatuh, alias nyungkruk” kata TB Endin.

Hasil pantauan awak media ini dari lokasi dan informasi yang berhasil dihimpun, memang lokasi tersebut, (blok Cikupa, bukaan baru Pt SBJ), sudah lama di jarah para gurandil, sampai malam Sabtu tadi terjadi insiden yang menewaskan korban bernama Kardi, korban bernama Kardi atau biasa di sebut kanit, warga Kp Cicarucub Desa Neglasari Kecamatan Cibeber

Masyarakat minta Cibung Peti atau Gurandil tambang ilegal agar pihak Kepolisian  wilayah Lebak, Provinsi Banten agar segera menindak tegas pengusaha tambang dan segera menyelidiki kasus kematian Kardi agar tidaj terjadi korban seperti Kadir, dan jika Kardi benar meninggal akibat tertimbun di dalam lubang emas segera ditutup karena sudah memakan korban,

Jurnalis Dani saeputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *