Kapolsek Lalan Kunjungi Tokoh Agama dan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Istiqomah Al Tafidiyah

Info Polsek240 Dilihat
banner 468x60

POLISI NEWS | LALAN. Banyak cara yang dilakukan agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selalu kondusif, selain penegakan hukum sering-seringlah berjumpa, bercengkerama dengan masyarakat, sehingga terjadi harmonisasi antara Polri dan masyarakat, karena akan terjalin komunikasi yang baik antara polri dan masyarakat, ibarat pepatah karena tak kenal maka tak sayang, dan karena tak sayang maka tak cinta.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Kapolsek Lalan Ipda Zulkarnain Afianata ST. Msi. MH, walaupun baru beberapa bulan menjabat sebagai Kapolsek Lalan, ia sudah sering turun kelapangan untuk berjumpa dengan masyarakat, untuk mengetahui informasi situasi Kamtibmas secara langsung dari masyarakat, sehingga dengan banyaknya masukan dari masyarakat, dapat mengambil langkah-langkah dan kebijakan yang diperlukan guna terciptanya Kamtibmas yang kondusif.

banner 336x280

Tampak hari ini Rabu (01/11/2023) dengan didampingi oleh Kapospol Sungai Kubu Aipda Lindung Pandiangan, Kapolsek lalan berkunjung kerumah salah satu tokoh agama di desa Karang Agung Kecamatan Lalan yaitu Ustadz Heriyanto, yang sehari-hari sebagai Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Istiqomah Al Tafidiyah Desa Karang Agung Kecamatan Lalan.

Saat dibincangi Tribratamubanews Ipda Zulkarnaen Afianata ST. Msi. MH menjelaskan bahwa sengaja hari ini kami berkunjung kerumah salah satu tokoh agama desa Karang agung yaitu Ustadz Heriyanto.

“Selain untuk menjalin silaturahmi, kami juga ingin agar apa yang menjadi konsen atau bijak kami saat ini bisa disampaikan juga kepada para jemaahnya, santrinya atau masyarakat sekitar, terutama masalah pencegahan Karhutbunlah, pemberantasan Narkoba dan larangan musik remix pada acara pesta rakyat,”jelasnya.

“Semoga saja dengan semakin banyaknya masyarakat yang perduli dengan Kamtibmas terutama dilingkungannya sendiri, secara tidak langsung dapat meringankan tugas kami terutama dalam hal Pemeliharaan Keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). ujar Zulkarnaen.

Jurnalis|Candra Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *