Kapolsek Amanatun Utara Polres Timor Tengah Selatan Beri Penyuluhan Hukum Kepada Warga

Info Polsek99 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | NTT. Kapolsek Amanatun Utara, Polres TTS IPDA Zadok Lubalu, memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat dan perangkat Desa Niti, Kecamatan Kokbaun, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Jumat (1/12/2023).

Penyuluhan hukum yang diberikan berkaitan dengan kesadaran hukum serta partisipasi warga membantu tugas-tugas kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

banner 336x280

Kapolsek Amanatun Utara Ipda Zadok menyatakan, warga dan perangkat Desa diminta turut serta menjaga Kamtibmas dan memahami serta meningkatkan kesadaran hukum dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara dan berbangsa.

“Masyarakat harus memiliki wawasan dan pengetahuan serta kesadaran tentang hukum, baik itu hukum pidana maupun perdata,” ucap Kapolsek.

Selain memberikan penyuluhan hukum, Kapolsek juga menyampaikan tentang dampak kesehatan narkoba, dimana sekarang ini merupakan ancaman bagi generasi penerus bangsa. Sehingga harus diwaspadai. Anak-anak kita harus diawasi ketat, agar tidak terjerumus dalam rayuan untuk mengkonsumsi miras, apalagi narkoba. Sebab, selain membahayakan kesehatan penggunanya, juga berdampak pada proses hukum dengan ancaman yang sangat berat.

Kapolsek Amanatun Utara ini juga mengingatkan tentang penggunaan media sosial. Kata dia, banyak berita bohong alias hoaks yang bertebaran di jejaring media sosial. Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat jangan membagikan berita yang belum jelas sumbernya, ujarnya.

Bijaklah dalam bermedsos. Jangan di-share sebelum disaring. Sebab pengguna medsos menyebarkan hoaks bisa dijerat dengan UU ITE,

IPDA Zadok Lubalu mengingatkan kepada warga bahwa, di akhir penyuluhannya, Kapolsek Amanatun Utara meminta masyarakat bersama-sama dengan kepolisian menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Caranya dengan memberikan informasi apabila ada situasi yang berpotensi mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat, tutup Kapolsek Amanatun Utara Ipda Zadok Lubalu.

Jurnalis | Roy Saba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *