Kapolres Tapteng Pimpin Upacara Pemakaman Alm Aiptu Sofian Harianto, Korban Laka Lantas

Info Polres79 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | TAPTENG. Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor pimpin upacara pemakaman Jenazah Almarhum Aiptu Sofian Iddi Harianto di Taman Makam Pahlawan Sibolga, Sabtu (17/2/2024) pukul 13.00 WIB.

Sebelum itu, dilaksanakan upacara persemayaman di rumah duka di Jl. Pertanian Lingk I Kel. Sibuluan Raya Kec. Pandan Kab. Tapteng dan Sholat jenazah di Masjid Baitul Rahmah jalan P. Sidempuan Kel. Sibuluan Raya Kec. Pandan Kab. Tapteng, Sabtu (17/2/2024) pukul 11. 30 WIB.

banner 336x280

Diketahui, Almarhum Aiptu Sofian Iddi Harianto jabatan terakhir Kanit SPKT Polsek Pandan Polres Tapanuli Tengah wafat akibat laka lantas saat melaksanakan dinas usai pengecekan lokasi kebakaran hutan di sekitar Sibuluan Nauli Tapteng, Selasa (13/2/2024) sore.

Setelah dilakukan perawatan intensif di RSUD Pandan hingga dirujuk ke RS. Mitra Sejati Medan, Pada hari Jumat (16/2/2024) Aiptu Sofian Iddi Harianto dinyatakan Wafat oleh tim medis sekitar pukul 17.30 WIB.

Rangkaian upacara militer mulai dari Upacara Persemayaman dan Pemakaman yang dilaksanakan oleh pihak Polres Tapanuli Tengah sebagai penghormatan terakhir kepada jenazah Aiptu Sofian.

Kapolres Tapanuli Tengah dalam amanatnya menyampaikan rasa belasungkawa dan turut berduka cita sedalam dalamnya atas wafatnya Aiptu Sofian Iddi Harianto.

“Kami berharap keluarga agar sabar dan dapat menerima kepergian almarhum dengan tabah dan ikhlas” pinta Kapolres.

AKBP Basa juga mengajak agar semua hadirin yang ikut dalam upacara pemakaman tersebut agar mengenang dan menghormati segala jasa almarhum untuk diteladani dalam tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Mari kita semua berlapang dada serta memaafkan segala kesalahan almarhum yang mungkin dilakukan selama ini dalam pergaulan sehari hari baik dalam dinas maupun bermasyarakat” tutup Kapolres Tapanuli Tengah.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Tapteng, Ketua Bhayangkari Cabang Tapteng Ny. Heny Basa Emden dan anggota serta keluarga dan masyarakat kerabat Alm. Sofian Iddi Harianto.

Jurnalis | Makkinullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *