Kapolres Takalar Hadiri Upacara Malam Taptu dan Pawai Obor Dalam Rangka Peringatan Hut Proklamasi RI Ke-78

Info Polres280 Dilihat
banner 336x280

POLISI  NEWS | TAKALAR. Dalam rangka HUT RI Ke-78 Tahun 2023, Kepolisian Resor (Polres) Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si mengikuti upacara Taptu dan pawai obor, Bertempat dihalaman Rumah Jabatan Bupati Takalar, jalan R.A Kartini, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar. Kamis (16/08/23) malam.

Kegiatan upacara taptu dan pawai obor merupakan rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023.

banner 336x280

Selaku Inspektur Upacara Ketua Pengadilan Negeri Takalar Triadi Agus Purwanto, SH dan dihadiri Ps. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev, P.Lg, Ketua DPRD Takalar Ir. Darwis Sijaya, S.E, Dandim 1426/Takalar Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han, yang mewakili Kajari Takalar Sabri Salahuddin, SH, Kalapas II B Takalar Ashari A. Md. IP., SH., M.Si, unsur forkopimda, Asisten, OPD, dan undangan lainnya.

Pada kegiatan upacara tersebut, Polres Takalar turut serta menjadi peserta upacara beserta sejumlah pasukan lainnya dari Kodim 1426 Takalar, Satpol PP, Organisasi, dan Instansi pemerintah.

Kegiatan pawai obor ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Takalar dalam menyambut hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus sebagai bentuk semangat patrotisme.

Sesaat setelah pelaksanaan upacara, pawai obor pun digelar dengan rute dalam kota Takalar, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh peserta upacara dan dikawal serta diamankan jalur oleh personel Sat Lantas Polres Takalar.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Ps. Kasubsi Penmas Humas Polres Takalar AIPDA Aswan Sabil mengungkapkan bahwa, Upacara Taptu ini sangat penting dilaksanakan karena ini adalah momen bersejarah dalam menyambut detik-detik kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

Ps. Kasubsi Penmas Aipda Aswan Sabil menambahkan pada malam nanti tepat pada pukul 00.00 WITA juga akan di lanjutkan dengan kegiatan renungan suci yang ditempatkan di taman makam pahlawan (TMP) Polongbangkeng, Kabupaten Takalar.

Jurnalis | Samsuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *