Kapolres Muba Didampingi Kabag Ops Beserta Pejabat Utama Polres Muba Melakukan Pengecekan Peralatan Antisipasi Bencana Alam

Info Polsek141 Dilihat
banner 336x280

POLISINEWS | MUBA. Menyikapi datangnya musim penghujan saat ini, Polres Muba mengambil langkah-langkah antisipasi dengan mempersiapkan segala peralatan yang mungkin dibutuhkan jika terjadi bencana alam yang mungkin timbul di wilayah Kabupaten Muba ini.

Sebagaimana halnya pada hari Jumat (15/12/2023) Kapolres Muba AKBP Imam Safii Sik. Msi yang didampingi oleh Kabag Ops Polres Muba Kompol M. Ali Asri SH bersama para pejabat utama polres Muba melakukan pemeriksaan dan pengecekan peralatan yang dimiliki Polres Muba, untuk antisipasi Bencana alam dan angin puting beliung di lapangan Apel Polres Muba.

banner 336x280

Peralatan yang digelar diantaranya Mobil double cabin, sepeda motor, rubbet boat (perahu karet), perahu kano, mesin penyedot air dan juga peralatan kesehatan.

Kapolres Muba AKBP Imam Safii Sik. Msi. saat dibincangi awak media disela-sela pengecekan peralatan antisipasi bencana alam dan angin puting beliung menjelaskan bahwa saat ini dalam menghadapi musim penghujan, kami secara mandiri melakukan pengecekan peralatan kami yang nanti bisa digunakan untuk membantu penanggulangan bencana khususnya banjir, dan kami mendorong BPBD juga untuk mengecek kesiapannya, dan akan dilaksanakan apel di bulan Januari 2024 dalam rangka antisipasi bencana alam di kabupaten Musi Banyuasin.

“Kami memiliki 6 kapal Polairud yang bisa digunakan untuk patroli kesiapan siaga bencana, 2 kapal karet besar, 2 kano dan peralatan pendukung lainnya seperti sepeda motor untuk mencapai lokasi yang sulit, dan beberapa pompa air untuk rawan genangan dijalur lalu lintas yang mengganggu jalur lintas Sekayu – lubuk Linggau maupun Sekayu – Jambi, “ujarnya.

“Alhamdulillah saat ini intensitas hujan masih kondisi sedang, masih terpantau kondusif, dan kami akan selalu memantau serta berkoordinasi dengan BPBD untuk kesiapsiagaannya, “tutup Kapolres.

Jurnalis | Tim Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *