Kapolres Muba, AKBP Imam Safii Bikin Terobosan Baru, Polisi Sanjo

Info Polres79 Dilihat
banner 468x60

POLISI NEWS | MUBA. Mengawali pelaksanaan tugasnya sebagai Kepala Kepolisian Resort Muba, Akbp. Imam Safii Sik. Msi. langsung membuat terobosan yang merupakan program prioritasnya yang disebut dengan ” Polisi Sanjo ” yang kalau diartikan kedalam bahasa Indonesia adalah Polisi berkunjung atau bertamu dengan mendatangi masyarakat.

Program ini dimaksudkan agar polri bisa lebih dekat dengan masyarakat, lebih komunikatif dengan harapan terjalin harmonisasi antara masyarakat dengan Polri, yang tentunya tujuan akhirnya adalah terjadinya kondusifitas kamtibmas didalam masyarakat.

banner 336x280

Terobosan ini langsung ditindaklanjuti dengan memerintahkan para Kapolsek , para kepala unit (kanit) polsek jajaran untuk sanjo, mendatangi tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat minimal 2 kali dalam satu minggu, demikian juga terhadap para Bhabinkamtibmas dan Polisi Rw untuk tiap hari minimal 3 kali sanjo atau bertandang kerumah masyarakat.

Dan untuk mengoptimalkan kegiatan polisi sanjo ini agar para kapolsek atau yang mewakilinya untuk dapat hadir pada setiap kegiatan masyarakat, seperti kegiatan pemakaman, bhakti sosial gotong royong ataupun kegiatan keagamaan .

Kasat Bimmas Polres Muba Akp. Beni Okimu SH sebagai leading sector kegiatan polisi sanjo ini menjelaskan bahwa sejak hari Kamis kemarin (27/07/2023) seluruh polsek jajaran polres muba sudah menindaklanjuti apa yang menjadi Kebijakan Kapolres Muba berkaitan dengan program kerja polisi sanjo ini.

Harapan kedepan kegiatan ini dapat lebih dioptimalkan, utamanya kegiatan yang ada dimasyarakat seperti acara pemakaman ataupun gotong royong atau kegiatan positif lainnya, dengan keberadaan polri disana, diharapkan terbangun komunikasi yang baik, dan dengan adanya komunikasi yang baik sehingga dapat lebih meningkatkan Pelayanan Polri kepada Masyarakat serta dapat terwujud Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat sesuai dengan tugas pokok Polri. Kata Beni.

Jurnalis | Candra Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *