Kapolres Langkat Menghadiri Kegiatan Silaturahmi Unsur Forkopimda Provovinsi Sumut

Info Polres167 Dilihat

POLISI NEWS | LANGKAT. Kapolres Langkat menghadiri kegiatan Silaturahmi unsur Forkopimda Provinsi Sumatera Utara dangan Masyarakat Kabupaten Langkat. Selasa (18/7/2053) 2023 sekira pukul 10.00 WIB, berlangsung Kegiatan Silaturahmi Unsur Forkopimda Provinsi Sumatra Utara dengan Masyarakat Kab. Langkat bertempat di Pendopo Jentera Malay Bupati Langkat Jl. Proklamasi Kel. Kwala Bingei Kec. Stabat Kab. Langkat

Adapun yang hadir dalam Gubernur Sumut H. Edy Rahmayadi, unsur Forkopimda Dan Opd Prov. Sumut, mewakili Bapak Kapolda Sumut Dir Pam Obvit Polda Sumut Kombes Pol B. I Made Oka Putra, Sik, mewakili Pangdam I / Bb Staf Ahi Sosial Dan Budaya Kolonel Inf Viktor Tampubolon, mewakili Kabinda Prov. Sumut Kabag Ops Binda Prov. Sumut Kolonel Joni Marpaung, mewakili Danlantamal I Belawan Asrena Lantamal I Kolonel Laut (s) Agus Prianto, mewakili Danlanud Soewondo Medan Kadis Pers Letkol Adm Hendra Kurniawan Se, M.han, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf M. Eko Prasetyo, Kapolres Langkat Akbp Faisal Rahmat Husein Simatupang, Sik, Sh, Mh- Kajari Langkat Mei Abeto Harahap, S, Sh, Mh, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Stabat Kabag Umum Dan Keuangan Suhendra- Danyon Marhanlan I Belawan Mayor Mar Irwan Habidin M. tr.opsla Cbei, Sekda Langkat Amril S.sos, Map, Kepala Perangkat Daerah (opd) Kab. Langkat- Para Camat Se-kab. Langkat- Para Lurah Dan Kades Se-kab. Langkat, Para Tokoh Masyarakat, Tomas Dan Toda, para tamu undangan.

banner 336x280

Sambutan Plt. Bupati Langkat, “Kami merasa berbesar hati atas kehadiran Bapak Gubernur Sumut semoga kebersamaan dalam silaturrahmi ini akan terus semakin menguat. Bapak Gubernur, rekan Forkopimda Kab. Langkat, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda dan seluruh masyarakat peserta silaturrahmi yang saya hormati.”

Silaturrahmi menjadi salah satu bagian penting yang harus kita biasakan sehingga dengan pertemuan ini akan didapat informasi sekaligus saling bertukar pikiran atau saling memberikan masukan dan harapan saya silaturrahmi yang dilakukan hari ini dapat terus kita rawat dan jaga bagi kebaikan kita bersama dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi untuk dapat mengantisipasi dan mencari jalan keluarnya berbekal informasi dan masukan yang kita dapatkan

Plt. Bupati Langkat berharap ada dukungan dari Bapak Ibu seluruhnya para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta seluruh elemen masyarakat terkhusus bagi masyarakat Kab. Langkat pada kesempatan ini atas nama seluruh masyarakat saya menyampaikan terima kasih atas diberikannya bantuan terhadap beberapa kegiatan yang di laksanakan masing masing perangkat Daerah Provinsi.

Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Prov. Sumut berupa memberikan bantuan sambungan listrik bagi masyarakat miskin sebanyak 250 KK yang tersebar pada 9 Kecamatan di Kab. Langkat.

Sekaligus peresmian pompa air PLTS untuk pertanian di Desa Gunung Tinggi Kec. Sirapit oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Prov. Sumut yaitu pemberian Asuransi Jiwa bagi para nelayan di Kab. Langkat sebanyak 575 orang.

Badan Kesbangpol Provinsi Sumut memberikan bantuan sembako sebanyak 800 paket. Pemberian ini atas perhatian dan bantuan yang diberikan saya ucapkan banyak terima kasih dan semoga silaturahmi ini akan menjadi dasar kita semua untuk terus berdiri bersama.

Kemudian dilanjutkan dengan penanda tanganan Prasasti pompa air Persawahan PLTS oleh Gubernur Sumut

Gubernur Sumut H. Edy Rahmayadi mengatakan Banyak orang Kabupaten. Langkat telah berangkat ke Luar Negeri salah satunya menunaikan Ibadah Haji ke Mekkah dan Kab. Langkat.

Piramida Penduduk Indonesia Tahun 2020 bahwa jumlah Perempuan lebih banyak dari jumlah Laki – laki dengan rincian Pre Boomer usia 76 tahun lebih banyak perempuan dari pada laki-laki, Generasi X usia 61 tahun – 75 tahun masih stabil, Generasi milenial usia 31 tahun – 45 tahun masih stabil, Generasi Z usia 18 tahun – 40 tahun masih stabil, Post Generasi Z Usia 15 tahun masih stabil.

Maka pelayanan Posyandu dan KB digunakan sebagai sarana untuk menekan lonjakan jumlah penduduk. Kab. Langkat merupakan wilayah yang kaya raya karena sebagai penghasil minyak mentah pada Zaman Belanda.

Perkiraan uang yang beredar di Prov. Sumut sebagai penggerak perekonomian terdiri dari kredit Rp. 248 triliun , Investasi Rp. 41 triliun, APBD Rp. 60 triliun , konsumsi masyarakat Rp. 205 TRILIUN dengan total Rp. 552 triliun.

APBD berfungsi sebagai stimulus perekonomian daerah untuk menggerakkan perekonomian selain gaji pegawai. Dan juga ada belanja program Sektor Rill sepertik Sektor Pertanian, UMKM, Industri dan Belanja Modal Infrastruktur APBD juga di gunakan untuk memberikan Belanja Sosial (BLT) yang akan meningkatkan konsumsi masyarakat

Jumlah APBD Provinsi Sumatera Utara 2023 Rp. 14,2 T
jumlah APBD kabupaten /kota Rp. 45,9 T

Maka Total apbd Provinsi Sumut Rp. 60,1 T dengan Realisasi APBD Provinsi Sumatera APBD Provinsi Sumatera Utara Rp. 1,4 TRILIUN ATAU 10.36% Normalnya Realisasi APBD sekitar Rp. 1,1 trilun /bulan sehingga akhir Febuari seharusnya sudah mencapai Rp. 2.2 Triliun ada devisi 800 miliar atau 5.1%.

Urbanisasi Sumatra Utara tahun 1980 Kota 20% Desa 80%, tahun 2010 Kota 53% Desa 47%, tahun 2020 Kota 63% Desa 37% dan tahun
2021 Kota 70% Desa 30%.

Jurnalis | Muslim Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *