Kapolres Cirebon Kota Bersama Dandim 0614 Laksanakan Sholat Subuh Berjamaah

Bersama Masyarakat Harjamukti

Banner, Info Polres131 Dilihat
banner 336x280

 

 

banner 336x280

 

POLISI NEWS | KAB. CIREBON. Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M bersama Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol (Inf) Robil Syaifullah melaksanakan shalat subuh keliling di Masjid Nurul Amal Jl. Ciremai Raya No. 128 Larangan Kec. Harjamukti, Jum’at (19/1/24).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasat Binmas AKP Sudarsono, S.H, Kasat Samapta AKP Endoy Sahru R. S.Sos M. H, Kasi Propam AKP Sukirno S.H, Kapolsek Seltim AKP Fiekry Adi Perdana. S. I. Kom, Danramil Harjamukti Kapten Kodrat, Anggota Polres Cirebon Kota, Anggota Kodim 0614/Kota Cirebon, Polsek Seltim dan masyarakat.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S Ik.,M.M menuturkan, kegiatan ini merupakan upaya untuk dekat dengan masyarakat terkait pemeliharaan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) serta dalam rangka memperbaiki diri perihal keagamaan.

Menurut AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, kondisi wilayah Kota Cirebon yang aman ini tidak serta merta dari Kepolisian maupun dari TNI, tetapi yang paling berperan adalah kepedulian masyarakat sekitar.

“Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada warga yang sudah menjaga kondusifitas wilayah di Kota Cirebon ini,”ucapnya.

Menindaklanjuti kejadian yang marak akhir-akhir ini yakni tawuran konten dan genk motor, pihaknya berharap bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian agar menjaga anaknya masing-masing.

“Tekankan kepada mereka agar jangan membuat pelanggaran hukum, karena yang rugi adalah diri sendiri,” lugasnya.

Selama ini, pihak kepolisian sudah melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang dampak tawuran konten, akan tetapi yang lebih berperan adalah kepedulian orang tua terhadap anaknya.

Selain Tawuran Konten, sekarang juga marak dengan adanya pencurian kendaraan bermotor, pihaknya berpesan kepada bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian agar tetap waspada.

“Jangan buat kesempatan sekecil apapun kepada orang lain untuk mencuri kendaraan kita, amankan kendaraan sebaik mungkin,” himbaunya.

Dan menjelang Pemilu, Kapolres berpesan untuk selalu menjaga kondusifitas keamanan Kota Cirebon, walaupun berbeda pilihan kita semua tetap saudara dan tidak ada perpecahan.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Kodim (Dandim) 0614/Kota Cirebon Letkol (Inf) Robil Syaifullah juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jamaah masjid Nurul Amal atas antusias dan semangat dalam melaksanakan kegiatan sholat subuh berjamaah ini.

“Saya sangat kagum dan bangga kepada bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian bahwasanya pada pagi hari ini Masjid disini terlihat penuh, ini membuktikan bahwa warga disini semangat untuk menjalankan ibadah sholat subuh secara berjamaah,”ucapnya.

Selaras dengan Kapolres, Dandim mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa bekerja secara maksimal dalam rangka menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah Kota Cirebon tanpa adanya peran dari masyarakat.

“Tanpa bantuan dari bapak-bapak dan ibu-ibu serta masyarakat sekalian, kami tidak bisa bekerja secara maksimal dalam rangka menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah Kota Cirebon ini,” katanya.

Dandim juga meminta masyarakat untuk terus mengawal keamanan jelang pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Mari kita kawal Pemilu secara bersama sama, jaga keamanan Kota Cirebon yang sudah kondusif ini serta jadikan perbedaan menjadi salah satu faktor untuk menyatukan kita semua,” pungkasnya.

Usai pelaksanaan shalat subuh berjamaah dan sapa jemaah, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian 40 paket sembako kepada jemaah.

Jurnalis | AA. Rancasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *