Kapolres Bulukumba Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78

Info Polres210 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | BULUKUMBA. Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto S.I.K., M.Si. menghadiri dan mengikuti Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 bertempat di Lapangan Pemuda Kabupaten Bulukumba. Kamis (17/08/2023).

Kegiatan upacara bendera detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dihadiri oleh Forkopimda, Para Kepala OPD Kabupaten Bulukumba serta tamu undangan lainnya.

banner 336x280

Pembacaan Naskah Proklamasi dibacakan oleh Wakil Ketua 2 DPRD Bulukumba H. Patudangi Azis S.Sos.

Bupati Bulukumba H.Andi Muchtar Ali Yusuf bertindak selaku Inspektur upacara dan Komandan upacara pada Pengibaran yakni Kapten Inf. Ahmad Danramil 1411-03/Kajang Kodim 1411/Bulukumba.

Sedangkan yang bertindak selaku komandan upacara penurunan bendera pada sore hari yakni IPTU Kasman S.IP, Kasubagdal Ops Polres Bulukumba.

Pada upacara penurunan Bendera, Polres Bulukumba menurunkan 4 pleton peserta upacara, yang terdiri dari 1 Pleton Personel Samapta, 1 pleton Personel Lalulintas, 1 Pleton Personel Reskrim dan Intelkam, serta 1 Pleton Personel Polisi Wanita (Polwan).

Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto menyampaikan bahwa upacara bendera ini dilaksanakan untuk mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan nyawa untuk merebut kemerdekaan dari tangan Penjajah.

Melalui momentum upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia ini, Kapolres mengajak untuk selalu tingkatkan rasa cinta terhadap tanah air, serta selalu tanamkan jiwa nasionalisme yang tinggi demi bangsa kita yang tercinta.

“Tugas kita sekarang adalah melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan menjaga keutuhan NKRI, bersatu dan saling bersinergi dalam membangun Indonesia khususnya dalam menciptakan dan memelihara Kamtibmas yang kondusif,”ajak Kapolres.

Pada kesempatan ini Kapolres Bulukumba memberikan Apresiasi dan selamat kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah sukses melaksanakan tugas dengan baik.

Jurnalis | Samsuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *