Kapolres Bersama Dandim Gelar TFG Kesiapan Porprov

Info Polres181 Dilihat

POLISI NEWS | BULUKUMBA. Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo S.IK.,M.Si bersama Dandim 1411/Blk Letkol Inf Kaharuddin Djamaluddin S.Pd.M.Tr Han Pimpin kegiatan simulasi Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka kesiapan pengamanan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII 2022 di Kabupaten Bulukumba.

Simulasi TFG tersebut di laksanakan di Ruang Data Makodim 1411/Blk Jl. Jend. Akhmad Yani Kelurahan Ela-ela Kecamatan Ujungbulu Kabuptaen Bulukumba. Jum’at (21/10/2022)

banner 336x280

Hadir pada pelaksanaan simulasi TFG tersebut Ketua KONI Bulukumba H.Andi Makkasau MM, KOMPOL Umar S.Sos.,MM, Wakapolres Bulukumba, Kapten Arh Sahabuddin, WS. Kasdim 1411/Blk, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Bulukumba, para Perwira jajaran Kodim 1411/Blk, dan Andi Amran SE dari Satpol-PP Kabupaten Bulukumba.

Adapun maksud dan tujuan Kegiatan simulasi TFG ini untuk Memaparkan Kesiapan Pengamanan untuk mempermudah memberikan gambaran mengenai titik atau lokasi jalur pengamanan atau peta patroli gabungan selama perhelatan Porprov berlangsung.

Polres Bulukumba bersama Kodim 1411/Blk, mulai hari Pertama hingga penutupan kegiatan Perprov XVII Tahun 2022 akan menunjuk Perwira Pengendali masing-masing 1 Personel Dari Kodim 1411/Blk dan Polres Bulukumba.

Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, menyampaikan bahwa pihaknya akan membentuk tim patroli gabungan, dari unsur TNI-Polri dan Satpol-PP, di mana setiap regu Patroli tersebut akan di Pimpin oleh Perwira dari Polres atau Kodim yang telah di tunjuk dalam rangka antisipasi ganguan Kamtibmas.

“Regu Patroli tersebut akan melaksanakan patroli mobile di tempat-tempat yang di anggap rawan serta akan memantau lokasi venue dan di tempat-tempat pemondokan kontingen,”Ucap Kapolres.

Selain itu Kapolres juga menyampaikan bahwa untuk memberikan pelayanan, Polres Bulukumba akan akan membentuk Posko pengaduan apabila ada kejadian atau hal-hal yang dapat menganggu stabilitas selama kegiatan Porprov.

Dandim 1411/Blk Letkol Inf Kaharuddin Djamaluddin S.Pd.M.Tr Han Mengatakan bahwa jajaran Kodim Bulukumba akan mendukung penuh dan terus bersinergi dengan Jajaran Polres Bulukumba serta pihak terkait dalam mensukseskan kegiatan Porprov di kabupaten Bulukumba.

“Jajaran Kodim 1411/Blk, akan terus bersinergi dengan Polres Bulukumba, dalam hal keamanan sehingga kegiatan Porprov di Bulukumba dapat berjalan aman dan lancar.” Kata Dandim 1411/Blk.

“Saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat di Bulukumba agar berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas khususnya pada pelaksaan Porprov sehingga kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar,” Pungkas Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo.

Di informasikan kegiatan Porprov di kabupaten Bulukumba resmi di buka pada esok hari, Sabtu 22 Oktober 2022, dan akan berlangsung hingga 31 Oktober 2022.

Kabupaten Bulukumba bersama Kabupaten Sinjai menjadi tuan rumah Porprov 2022, Sebanyak 13 Cabang Olahraga dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba, dan 21 Cabang Olahraga dilaksanakan di Kabupaten Sinjai.

Jurnalis | Samsuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *