Kapolres Bantaeng, Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata

Info Polres380 Dilihat

POLISI NEWS|BANTAENG. Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, SH,Sik,M.Si, memimpin Apel gelar pasukan operasi mantap Brata 2023-2024. Kegiatan dilakukan di lapangan Apel, Mapolres Bantaeng, Sulawesi Selatan, 17/10/2023.

Stakeholder yang turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kasatpol PP/Damkar beserta, Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Eka Agus Indarta, S.Psi,M.Psi dan jajaran kodim 1410 Bantaeng, Kasatpol PP/Damkar, H.Jaimuddin dan jajaran, Kadis Kesehatan Bantaeng, Andi Ihsan, M.Kes beserta jajaran, Para kepala dusun, Tokoh pemuda, Tokoh agama dan tokoh masyarakat.

banner 336x280

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, SH,Sik,M.Si dihadapan undangan serta para perwira dan personil polres Bantaeng yang dilibatkan membacakan amanat seragam Kapolri (Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si).

Salah satu kalimat awal kutipannya bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpras operasi mantap Brata 2023-2024 sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar aman dan lancar.

“Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan seluruh menjadi titik penentuan masa depan bangsa,”ucap Kapolres Bantaeng meneruskan Amanat Kapolri.

Kapolres juga memaparkan penyampaian presiden RI, Joko Widodo bahwa tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan serentak dalam tahun yang sama ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita masa depan negara kita.

“Seluruh komponen bangsa tentu harus berpartisipasi guna meningkatkan pemilu 2024,”ujar Kapolres.

Suksesi pemilu 2024 maka polri didukung TNI, instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya. operasi mantap Brata tahun 2023 2024 operasi ini dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261. 695 personil di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan pemilu.

Polri Juga telah membentuk pola pengamanan sistem wilayah zonasi bagi personil korps Brimob polri, juga menyiapkan 2000 personil Brimob power on hand Kapolri serta 8500 personil dalmas nusantara yang siap dimobilisasi.

“Operasi mantap Brata 2023 2024 tentunya diiringi dengan penguatan strategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,”jelas Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan pesan Kapolri agar mengoptimalkan preventif strike, tidak ada letupan sekecil apapun pada pemilu 2024.

Sementara terkait tindak pidana pemilu lakukan koordinasi dan kolaborasi antar pilar serta unduh agar penanganan pelanggaran serta penyelesaian tindak pidana pemilu dapat dilakukan secara profesional serta transparan sehingga dan mendapatkan legitimasi dari masyarakat.

Terdapat 7 poin penekanan untuk Dipo di mani serta dilaksanakan di antaranya:

1. tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa dan semoga tugas pengamanan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua

2. Pastikan kesiapan perlengkapan pribadi sapras dan fasilitas penunjang lainnya sehingga dapat mendukung pelaksanaan operasi.

3. Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab humanis dan profesional sesuai sop dengan menerapkan buddy si

sytem guna menjamin keselamatan personi.

4. Pinang di setiap tingkatan harus terjun langsung ke lapangan serta melakukan pengawasan melekat kepada anggotanya masing-masing.

5. Lakukan pengaturan jadwal pengamanan sehingga kesehatan personil selalu dalam kondisi yang prima hal ini penting mengingat operasi yang kita laksanakan cukup panjang dan pemilu 2019 dilakukan secara serentak.

6. Ke depan kang komunikasi publik dan upaya paling sistem agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan pemilu 2024 dan terhindar dari polarisasi.

7. Tingkatkan sinergitas dan soliditas antar seluruh personil pengamanan maupun stakeholder terkait karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi.

Jurnalis samsuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *