Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, Pantau Penyekatan dan Gelar Swab Test Antigen Gratis

POLISI NEWS | JABAR. Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. kembali pimpin pelaksanaan Penyekatan dalam Operasi Ketupat Lodaya tahun 2021, bersama Personil Polres Banjar, Sat Pol PP, Dishub, Dinkes, BPBD, serta Instansi terkait. (17/05) Malam lalu.

Pelaksanaan Penyekatan pada H+5 Hari raya Idul Fitri tersebut menyasar warga dan pengendara atau pengguna jalan yang memasuki wilayah hukum Polres Banjar.

“Ya malam ini kami kembali menggelar swab test antigen, dengan menyasar warga pengguna jalan atau pengendara yang memasuki wilayah hukum Polres Banjar dengan melintasi Pospam Cijolang perbatasan Jabar dan Jateng” ucap Kapolres Banjar.

Swab test antigen tersebut dilakukan untuk memastikan pengendara yang memasuki wilayah Kota Banjar tersebut bebas dari Covid-19.

Kendaraan yang melintas di Pos pendekatan Cijolang diperiksa secara acak atau random, dengan cara pengecekan cek suhu tubuh pada penumpang kendaraan.

Dan apabila ada yang mencurigakan, suhu tubuh di atas 37 °C makan akan dilaksanakan tes rapid antigen secara gratis yang dilaksanakan oleh tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. yang turut serta dalam operasi penyekatan arus balik menyampaikan, sesuai instruksi dari pemerintah pusat setiap warga masyarakat yang masuk ke Kota Banjar untuk arus balik harus diperiksa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami dari Polres Banjar bersama Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan kepada warga yang melintasi Pos penyekatan untuk balik ke tempat asal. Ini adalah operasi kemanusiaan, di mana pandemik ini segera berakhir. Dengan kerjasama kita, dengan ikhtiar kita bersama-sama menangani Covid-19, ” ucapnya.

Tim Liputan Jabar | Wahyu/RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kasus Kecelakaan Masih Tinggi, Kemarin 106 Kejadian, 11 Meninggal Dunia
Next post Bhabinkamtibmas Polsek Pacet Berikan Himbau ke Warga Tetap Patuhi Prokes