Kapolda Jabar Berikan Kitab ke Sejumlah Pondok Pesantren Sekaligus Silaturahmi

Kapolda Jabar Berikan Kitab ke Sejumlah Pondok Pesantren Sekaligus Silaturahmi

POLISI NEWS | CIREBON. Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si, melakukan silaturahmi dan memberikan bantuan kitab ke sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Cirebon, Rabu (17/11/2021).

Di antaranya, kitab Ash Showi Tafsir Jalalain dan Kitab Tasawuf Ihya Ulumuddin ke Pondok Pesantren Buntet serta kitab Assaufi Tafsir Jalalain dan kitab Assaufi Assalamudin ke Pondok Pesantren Kempek.

Selain itu, Kapolda Jabar juga memberikan bantuan paket sembako dan sarung kepada dua pesantren tersebut. Pemberian bantuan tersebut dilakukan bersama Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat.

Suntana menyampaikan bahwa bukan sesuatu yang mewah yang bisa diberikan Polda Jawa Barat untuk masing-masing pondok pesantren. Namun, dari hal kecil tersebut diharapkan dapat memacu semangat para santri menimba ilmu di pondok pesantren.

“Bantuan kitab ini sebagai bentuk ungkapan syukur serta tali asih dari Polda Jawa Barat terhadap rezeki dari Yang Maha Kuasa. Dengan berbagi seperti ini, mudah-mudahan kita diberikan kebaikan dan ganjaran dari Allah SWT,” ujar Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si.

Pengasuh Pondok Pesantren Buntet, KH. Adib Rofiuddin Izza, mengatakan bantuan kitab yang diterima sangat bermanfaat bagi para santri. Pasalnya, kitab tersebut bakal dipelajari para santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Buntet.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Khas Kempek, KH. Musthofa Aqiel Siradj, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan serta bantuan yang diberikan. Bantuan tersebut akan segera dimanfaatkan untuk keperluan ponpes dan santri.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan kitab yang diberikan Bapak Kapolda Jawa Barat. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan dengan lipatan pahala yang sebesar-besarnya,” kata KH. Musthofa Aqiel Siradj.

Jurnalis | Agung

Jurnalis Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top