Kapolda Bali: Isu yang Diangkat KTT AIS Forum 2023 Sudah Sesuai Program Kapolri

Berita Polda216 Dilihat
banner 468x60

POLISI NEWS | BALI  Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Putra Narendra mengatakan, isu yang diangkat dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island State (AIS) Forum 2023, yang digelar di Bali sudah sesuai dengan program kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Salah satu isu yang dibahas yakni masalah kelautan.

Kapolda menuturkan, Kapolri sudah memerintahkan jajaran internalnya menanam mangrove di setiap Polda. Kemudian, para jajaran diminta bersinergi dengan TNI untuk membersihkan laut dan pantai.

banner 336x280

“Internal Polri sudah diinstruksikan Kapolri untuk menanam mangrove di setiap Polda. Lalu dengan bersinergi TNI kita membersihkan pantai dan laut,” ujar Bagus di ITDC, Denpasar, Bali, Rabu (11/10/2023).

Selain itu, Bagus juga menuturkan, penyelenggaraan KTT AIS Forum 2023 ini berdampak positif sekali bagi masyarakat Bali, salah satunya perihal perputaran roda ekonomi.

Terkait dengan evaluasi pengamanan KTT AIS Forum 2023, Kapolda mengatakan, sejauh ini masih berjalan aman dan lancar. Polda Bali yang di-back up Mabes Polri terus bersinergi dengan TNI dan masyarakat mengamankan KTT AIS Forum 2023 yang memasuki puncak acara pada hari ini.

“Untuk pengamanan delegasi yang sudah mendarat di bandara dari awal datang, pengawalan dan pengamanan selama perjalanan maupun sampai di lokasi penginapan terlaksana aman dan berjalan lancar. Begitu juga gala dinner karena adanya sinergitas pengamanan TNI dan Polri serta pengamanan adat setempat yang ikut kita libatkan,” katanya.

Jurnalis| Humas Polda Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *