Kampung Peuteuy Cikasung Katagori Dalam Daftar kemiskinan Ektreem

Nasional124 Dilihat

POLISI NEWS | TANGERANG. Pelaksanaan sosialisasi Program kolaborasi penerapan kawasan kemiskinan ektrem stunting dan ODF, bertempat di kampung Peuteuy RT 025 RW 02 Desa Cikasungka, Kacamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Rabu 8 November 2023.

Kampung Peuteuy RT 025 RW 02 Desa Cikasungka dijadikan lokus penanganan pengentasan kemiskinan ektreem, kerena terindikasi masih banyak warga sekitar yang kehidupannya jauh dari hidup yang layak.

banner 336x280

Camat Solear Saedaman mengatakan,” Betul kampung Peuteuy Desa Cikasungka dijadikan lokus pengentasan kemiskinan ektreem, dan introspeksi pemerintah pusat dalam hal ini bapak Presiden Joko Widodo.’

“Insya Allah, langkah pemerintah daerah bersama sama dengan OPD akan segera menata kampung Peuteuy agar segera cepat keluar dari kawasan kemiskinan ektreem, salah satunya mungkin dengan program bedah rumah jambanisasi dan lainnya, tadi juga disampaikan ada bantuan rumah sebanyak 19 unit, “ucapnya.

Sementara salah satu warga, Asiah mengungkapkan, bahwa kalau dikatakan lingkungan kami masuk dalam daftar kemiskinan Ektreem benar adanya, kerna warga di sini sebelum bisa dikatakan hidup layak.

“Warga disini, penghasilannya tidak menentu, makanya kami sangat mengharapkan bantuan baik dari pemerintah daerah maupun pusat, mudah mudahan setelah semua melihat situasi di sini akan ada perubahan,”ujarnya

Acara tersebut dihadiri Camat solear, Bappeda, Dinas Pertanian, Perkim, mahasiswa beberapa Universitas, dan warga sekitar.

Sebagai kepala Desa Cikasungka yang diwakili oleh Sekdes Refi mengucapkan banyak terimakasih atas perhatiannya ke desa kami dan dinas terkait, yang telah membantu membangun Desa kami kampung Peuteuy. Kami juga mahasiswa Universitas Politeknik Stil Kand Jakarta, semoga program SKM di desa kami  bisa lebih maju lagi dan sukses.

“Harapannya mudah mudahan bisa berguna bagi Desa kami husus kampung Peuteuy Desa Cikasungka ini, “ucapnya

Jurnalis | Dani Saeputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *