Kabupaten Aceh Timur Raih Juara 2 Permainan Rakyat Engklek di PKA 8

Nasional73 Dilihat
banner 468x60

POLISI NEWS | BANDA ACEH.  Pemerintah Kabupaten Aceh Timur meraih juara dua permainan rakyat engklek pada permainan rakyat di Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 8, yang berlangsung di Gedung Mueusum Aceh, Banda Aceh, Rabu (08/11/2023).

Koordinator Permainan Rakyat Engklek Aceh Timur Nanda Silvia, S.Pd melalui Hamidah Rokayana, S.Pd, MM selaku kepala sekolah menyampaikan yang diikut sertakan pada permainan tradisional engklek Aceh Timur sebanyak 2 orang, terdiri dari satu pemain Inti Atas nama Natasya Destivani dan satu pemain cadangan atas nama Salsabila siswa asal dari SMPN 1 IDI.

banner 336x280

Langsung di bawah pengawasan Bu Hamidah Rokayana dan di latih oleh beberapa Guru PJOK bpk. Eddy Suyatno dan Ibu Nanda Silvia

“Ketika sekolah kami SMPN 1 IDI diminta untuk ikut permainan rakyat dan baju rempah di PKA 8 ini, saya sangat antusias.” ujarnya.

“Info tentang keikutsertaan siswi kami di kegiatan PKA ini sudah lama saya terima dari Kabid Kebudayaan Bpk. Suriadi dan Ibu Aminah selaku Pamong Budaya.

Info ini kami terima sekitar awal tahun ini, sepulang dari Pagelaran Seni Melayu Serumpun di Medan. Kami diminta untuk siap2 jika nanti diminta ikut serta dalam kegiatan PKA. Untuk itu kami terus melakukan latihan kepada dua siswi yang terpilih, serta menjadikan engklek menjadi salah satu permainan saat mata pelajaran PJOK di sekolah.

Jurnalis | Khairul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *