Jum’at Berkah Berbagi, Polsek SangaDesa Menciptakan Semangat Kekeluargaan Dan Kerukunan Antara Masyarakat

Info Polsek229 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | SANGADESA. Polres Musi Banyuasin, Polsek Sanga Desa Melaksanakan Sholat Jum’at Berjamaah di masjid Desa Ngulak Tiga Kecamatan sangga desa kabupaten Musi Banyuasin Propinsi Sumatera Selatan, Jumat (08/12/2023).

Polsek Sangadesa sesudahnya melakukan sholat Jum’at berjamaah dilanjutkan Melaksanakan kegiatan Berkah Jum’at Berbagi, Berupa pembagian bingkisan nasi box dan makan gratis, makanan jadi yang diberikan kepada masyarakat dengan tujuan diantaranya yaitu sedekah dan menyambung silaturahmi bersama warga dan tokoh masyarakat setempat.

banner 336x280

Ditempat Terpisah Kapolsek SangaDesa IPTU Nasirin menyampaikan,”Hari Jumat adalah hari yang penuh berkah, dan berbagi merupakan salah satu hal yang baik yang bisa dilakukan sebagai upaya untuk mendapatkan keberkahan yang istimewa di hati umat Islam yang disebutkan secara langsung dalam Hadits Rasulullah SAW, tujuannya Yang utama dari kegiatan Jumat Berkah dan berbagi adalah sebagai momen hadirnya Polri di masyarakat supaya akrab serta menumbuhkan semangat kepada sesama sebagai bentuk lain dari sedekah dan menyambung silaturahmi bersama masyarakat.

Tambahnya Hapis, “Melalui kegiatan Jumat Berkah bisa dijadikan role model untuk menciptakan semangat kekeluargaan, kebersamaan, menebarkan salam, jalin silaturrahim dan kerukunan antara masyarakat.”

Adapun Manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan orang lain, Salah satunya Memberi sedekah dilakukan di Masjid, kesaudara, keluarga, teman, dan kerabat, Memberi sedekah kepada orang lain dapat mempererat tali silaturahmi.

Jurnalis | Candra Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *