Jalan di Desa Lae Ikan Kembali Longsor, Polres Subulussalam Imbau Pengguna Jalan Agar Berhati-hati

Info Polres98 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | SUBULUSALAM. Satuan Lalu Lintas Polres Subulussalam bersama dinas terkait gerak cepat mendatangi TKP tanah longsor yang terjadi pada hari Senin, 21 Mei 2024 pada pukul 18.00 Wib di Jalan Lintas Nasional Subulussalam (Aceh) – Medan (Sumut) Desa Lae Ikan Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Selasa, 21 Mei 2024.

Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, membenarkan adanya tanah longsor yang menutupi jalan penghubung jalan lintas tersebut, dan diketahui masih terjadi beberapa longsoran susulan di lokasi yang sama hingga pagi ini.

banner 336x280

“Tanah Longsor ini terjadi di akibatkan karena curah hujan tinggi yang terjadi di daerah Kota Subulussalam dari sore hingga malam hari, dan hingga saat ini kami serta dinas terkait masih terus membersihkan jalur dari tanah-tanah longsor agar lalulintas kembali lancar dan aman, ” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, Sat lantas polres Subulussalam juga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada pengguna jalan yang melintas supaya berhati hati dan mengurangi kecepatan.

“Kepada pengguna jalan dan personel yang bertugas di lokasi agar berhati-hati, selalu waspada terhadap longsor susulan di sekitar TKP, untuk pengguna jalan baik dari arah Medan maupun dari Subulussalam istirahat saja dulu jauh dari TKP, menghindari hal yang tidak diinginkan dan agar lebih nyaman,” pungkas Kapolres.

Pihaknya sampai saat ini masih berjaga dan mengamankan di lokasi longsoran dan memastikan alat berat masih beroperasi agar jalur dapat cepat dilalui dengan aman dan lancar.

Sampai saat ini dilaporkan, tidak adanya korban jiwa dan kerugian materil serta kurangnya akses jaringan internet yang merupakan salah satu kendala dalam berkordinasi di lokasi kejadian.

Jurnalis | Baharuddin B

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *