Inspektorat Audit Khusus Laporan LSM PERKARA, Dana Desa Rumah Kampung Tahun 2021-2022

Hukum196 Dilihat
banner 336x280

POLISIS NEWS | ACEH TENGARA. Laporan LSM Pemerhati Kinerja Aparatur Negara (Perkara) terkait dugaan penyalahgunaan Dana Desa Rumah Kampung tahun 2021-2022 di Kecamatan Lawe Alas Kabupaten Aceh Tenggara, yang dilaporkan ke Inspektorat, Kamis Sore 10 Agustus 2023.

Ketua DPC LSM Perkara Aceh Tenggara Izharuddin pada media  mengatakan, “Terkait dugaan penyalahgunaan dana desa Rumah Kampung, Tahun Anggaran 2021 dan 2022, yang dilaporkan ke Pj Bupati/Cq Inspektorat Aceh Tenggara, dengan nomor: 027 / Lsm – PKR / VI / AGR / 2023, maka Inspektorat menugaskan Irban Penindakan Khusus untuk melakukan audit khusus dan di dampingi LSM Perkara, “ungkapnya Kamis, 10 Agustus 2023, di kantor LSM Perkara jalan Ahmad Yani Pajak Inpres No: 7 Kutacane, Aceh Tenggara.

banner 336x280

Lanjut Izharuddin, “Audit khusus dilakukan dua tahap, untuk tahap pertama yang diaudit terkait dana Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan pekerjaan peningkatan jalan usaha tani untuk tahun 2022 yang dikelola Kades yang menjabat saat ini, sedangkan beberapa jenis kegiatan yang lainnya akan diaudit khusus dalam waktu dekat ini karena pengelolanya mantan kades, ‘tuturnya.

Pelaksanaan audit khusus yang dipimpin Ketua Irbansus Amsar beserta stafnya yang didampingi Tim LSM Perkara, dihadiri rekan rekan wartawan. Audit khusus tersebut dibagi dua tim untuk melakukan pemeriksaan, tim pertama memeriksa bagian fisik dan tim ke dua memeriksa non fisi.

“Tim Irbansus didampingi tim LSM Perkara dan tim yang dipercayakan oleh Kades Rumah Kampung, pemerikasaan dilakukan mulai dari pagi selesai sebelum zuhur. Dan audit khusus berjalan dengan baik bahkan tim dari Kepala Desa koperatif mengikuti pemeriksaan tersebut, “jelas Ketua LSM Perkara.

Jurnalis | Baharuddin Brutu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *