Inafis Polrestabewd Surabaya Peduli Sesama Bebagi Tajil 

Berita Polda43 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | SURABAYA. Polisi terus menggaungkan pendekatan kemanusiaan dengan masyarakat sejalan dengan slogan PRESISI yang saat ini dipakai dijajaran Kepolisian.

Pendekatan kemanusiaan menjadi sangat penting untuk dilakukan kepolisian agar masyarakat semakin dekat terhadap institusi ini.

banner 336x280

Memanfaatkan momen Ramadhan 2024 yang sedang berlangsung saat ini, jajaran polisi unit Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polrestabes Surabaya turun ke jalan untuk berbagi takjil.

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Kamis, 4/4/2024 yang langsung dipimpin oleh Kaur Inafis Polrestabes Aiptu Daniel Sodjatmiko.

Dalam wawancaranya dengan media, Aiptu Daniel menyampaikan, “Bahwa kegiatan ini sudah dilaksanakan tiap tahun jadi tidak hanya tahun ini saja. Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah membantu kegiatan ini dengan menyediakan 400 dus takjil.”

Kegiatan ini tentunya kami lakukan dalam berbagi dengan sesama, dan juga sejalan dengan slogan PRESISI yang diusung oleh Kepolisian. Tapi yang lebih penting adalah menunjukkan bahwa polisi sangat dekat dan mencintai masyarakat.

Apa yang bisa kami lakukan untuk membantu masyarakat, tentu akan kami lakukan sekuat tenaga. Jangan dilihat nilainya tapi rasa kemanusiaan dan peduli sesama itu yang penting. Terlebih melakukan sedekah dengan menyediakan makan berbuka bagi saudara-saudara yang berpuasa tentu pahalanya sangat besar.

Tampak sekali para tukang ojek online, tukang becak dan petugas kebersihan sangat senang dan sumringah menerima pembagian takjil gratis tersebut.

Bagi para penerima takjil tersebut merasa terbantu karena dapat menerima makanan untuk berbuka puasa secara gratis tanpa harus merogoh kocek mereka.

Tampak kurang lebih 16 orang anggota Inafis Polrestabes Surabaya yang berjajar di daerah Bintoro Surabaya dengan sigap melakukan tugas pembagian pembagian takjil untuk masyarakat setempat.

Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh masyarakat pengguna jalan yang melewati daerah tersebut karena menerima takjil gratis.

“Pembagian takjil ini tentu sangat membantu kami masyarakat yang sedang bekerja untuk mendapatkan makanan secara gratis. Saya mengharapkan kegiatan ini terus dilakukan dan ternyata Polisi sangat baik dan dekat dengan masyarakat. Tadi ketika lewat saya pikir ada kecelakaan karena tampak mobil Polisi di jalan dan banyak kerumunan pengendara ojol. Ternyata ada pembagian takjil yang dilakukan oleh anggota Polrestabes Surabaya,” ujar tukang ojek kepada awak media. (4/4/2024).

Jurnalis | Tim Polisi News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *