im Gabungan Polsek Tamalate dan Resmob Polres Menangkap tahan yang Kabur

Info Polres144 Dilihat

POLISI NEWS | JENEPONTO. Tim Gabungan Polsek Tamalate dan Resmob Polres Menangkap tahan yang Kabur pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023, berlokasi di Dusun Bungasunggu Desa Batu Malongro, Kecamatan Biringbulu, Kabupapten Gowa.

Personil gabungan dari Polsek Tamalatea dipimpin oleh Kapolsek Tamalatea AKP, M.Natsir, S.Sos dan di backup oleh Tim Pegasus Resmob Sat Reskrim Polres Jeneponto yang dipimpin oleh Katim Aiptu Abd Rasyad melakukan penangkapan kembali terhadap seorang tahanan yang kabur dari rutan Mapolsek Tamalatea pada Rabu 9 Agustus 2023 yang lalu.

banner 336x280

Identitas tahanan laki  YT (23) pekerjaan petani yang tinggal di Kampung Pimpinga Desa Baturappe, Kec Biringbulu, Kab Gowa.

Tersangka YT terlibat dalam kasus pencurian ternak kuda pada bulan juni lalu dan dipersangkakan melanggar Pasal 363 Ayat (1) Ke 1e, Ke 3e, Dan ke 4e KUHPidana dan di tahan sejak 14 juli 2023 di rutan Polsek Tamalatea.

Penangkapan terhadap YT,  pada Selasa 22 Agustus 2023, oleh Personil Unit Reskrim Polsek Tamalatea bersama Kanit Intelkam Polsek Tamalatea Aipda Ernas Gafur melakukan serangkaian penyelidikan terkait keberadaan YT di sebuah rumah pondok yang berada di atas Bukit di belakang rumahnya di Dusun Bunga Sunggu, Desa Batu Malongro, Kec Biriingbulu Kab. Gowa.

Pada hari Rabu 23 Agustus 2023 Personil Polsek Tamalatea yang dipimpin Kapolsek Tamalatea AKP M. Natsir, S.Sos melakukan hunting selama 3 hari untuk memetakan lokasi posisi keberadaan YT di sekitar lokasi rumahnya.

Penangkapan terhadap YT dilakukan pada Sabtu 26 Agustus 2023, sekitar pukul 00.15 WITA, dini hari. Dalam penangkapan yang dipimpin langsung Kapolsek Tamalatea AKP M. Natsir, S.Sos. Proses penangkapan terhadap YT dengan di backup Tim Pegasus Resmob Reskrim Polres Jeneponto yang dipimpin oleh Katim Aiptu Abd Rasyad menuju area kebun milik orang tuanya.

Dalam penangkapan YT tidak melakukan perlawanan yang tersangka dibawa dan di amankan kembali di Mapolsek Tamalatea guna proses selanjutnya.

Jurnalis | Samsuddin | Kapolsek Tamalatea AKP M. Natsir S.Sos

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *