HIP MUPA Kota Subulussalam Bantu Penderita Kanker

Nasional208 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | SUBULUSSALAM. Himpunan Pemuda-pemudi (HIP) Muara Pea (MUPA) kota Subulussalam menyalurkan bantuan kepada salah seorang warga Desa Buluh Dori Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam yang diketahui bernama Salnadi.

Bantuan berbentuk Uang Tunai itu diberikan oleh Organisasi Pemuda HIP MUPA lantaran Salnadi diketahui telah menderita penyakit Kanker lebih kurang satu tahun lamanya.

banner 336x280

Dikata bawa, Salnadi sebelumnya merupakan seorang penjual Sate di Jln. T Umar samping Lapangan Beringin Kota Subulussalam. Lantaran sakit yang dideritanya, ia tak bisa lagi bekerja. Ia hanya mampu terbaring lemah di Rumahnya.

Ketua HIP-MUPA Kota Subulussalam, Tarmizi, SP., MP. menyampaikan bahwa para pemuda turun langsung ke kediaman Salnadi untuk menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian untuk warga penderita Kanker.

“Bantuan yang disalurkan berupa Uang Tunai, kegiatan berbagi seperti ini, sudah menjadi rutinitas kami HIP-MUPA Subulussalam selama ini” Kata Tarmizi melalui rilis yang diterima media harian.co, Sabtu (28/10/2023).

Tarmizi bilang, selain untuk membantu meringankan beban akibat digerogoti penyakit Kanker, Aksi tersebut juga bertujuan untuk membangun semangat kepedulian dan berbagi di kalangan Masyarakat.

“Tujuannya agar lahir jiwa sosial dan empati antara sesama, sehingga terbangun semangat tanggung jawab bagi kita dalam hal kondisi sosial di bumi Syekh Hamzah Fansuri ini” kata Tarmizi.

Dijelaskan bahwa, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan hasil dari Donasi yang dikumpulkan dari para kaum Dermawan dan bantuan dari internal pengurus HIP-MUPA Kota Subulussalam.

Seorang warga bernama Ismail yang juga merupakan warga Desa Buluh Dori, Mengatakan kepada awak media bahwa mereka sangat prihatin dengan kondisi Salnadi saat ini, yang hanya bisa terbaring Lemas dan Tampa ada yang menemaninya di saat menderita penyakit kanker hidung dan mulut.

“Kami hanya berdoa semoga Salnadi bisa sembuh, karena saat ini Salnadi untuk biaya hidup untuk sehari hari saja tidak ada apalagi berobat di rumah sakit untuk kebutuhan sehari-hari saja sangat susah” katanya.

Semoga Allah SWT. memberikan kesehatan dan di mudahkan Rejekinya, Amin ya Rabbal ‘Alamin,.

Jurnalis | Baharuddin Brutu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *