Hadiri Kejuaraan Pasang Giri Gajah Putih, Dede Salahudin : Pemda Harus Lakukan Terobosan Untuk Mencetak Atlet Kebanggaan

Nasional541 Dilihat
banner 336x280

GARUT | POLISI NEWS. Ajang Kejuaraan Pencak Silat Pasang Giri Gajah Putih Mega Paksi, yang digelar di GOR Husnul Khotimah, Kampung Pangkalan, Desa Sindangratu, Kecamatan Wanaraja, dihadiri Dede Salahudin, Anggota DPRD Kabupaten Garut F-PKS Dapil 1.

Ia datang untuk memberi motivasi dan dukungan terhadap Perguruan Gajah Putih, dalam menggelar event kejuaraan pencak silat Pasang Giri yang untuk kegiatan tersebut, baru kali pertama diselenggarakan dalam tingkat se-Garut Timur.

banner 336x280
Pangdam Siliwangi saat memotong pita untuk pembukaan jembatan gantung

Ia juga secara khusus mengapresiasi pertandingan Pasang Giri tersebut. Sebab menurutnya kegiatan semacam itu harus diperdayakan.

” Saya cukup bangga dan apresiasi atas terselenggaranya kejuaraan Pasang Giri untuk se-Garut timur ini. Seharusnya ini diperdayakan serta dilakukan sebuah terobosan-terobosan agar Pasang Giri bisa lebih gebyar. Dengan digelarnya kejuaraan pasang giri Gajah Putih ini, nantinya akan membentuk karakter bangsa dan sumber daya manusia Kabupaten Garut kedepannya, sehingga kedepan Garut akan lebih kuat, ” tegas dan lebih bermanfaat untuk masyarakat secara keseluruhan, ” ungkapnya kepada wartawan. Jum’at, (12/03/2021) Siang.

Lanjut ia mengatakan ” Kedepannya boleh jadi,ini merupakan langkah awal untuk menjadi atlet kebangganya kabupaten Garut, dan bisa menjadi aset provinsi, maupun nasional,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan “Pemerintah Daerah harus hadir dan jauh masuk kedalamnya, agar mencetak atlet-atlet. Olah raga ini bukan hanya untuk kesehatan saja, tapi juga mencetak atlet-atlet Nasional dan Internasional,” pungkasnya.

Tim Liputan | Bang Adies

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *