H.M Ali Yusuf Siregar Tinjau Korban Puting Beliung di Kecamatan Bangun Purba

Nasional161 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | BANGUN PURBA. Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar meninjau langsung wilayah yang terkena dampak Angin Puting Beliung dan memberikan bantuan berupa material bangunan,sembako, perlengkapan sekolah dan kesehatan kepada warga yang terkena musibah.

Kegiatan peninjauan tersebut di pusatkan di Dusun I, II dan VII, Desa Sialang Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang, Senin (31/5/2021) siang.Kedatangan Wakil Bupati bersama Kepala BPBD Deli Serdang, Zainal Abidin Hutagalung, Kadis Damkar dan penyelamatan Kurnia Boloni Sinaga, Kadis PUPR, Janso Sipahutar ST, Kadis Perkim Heriansyah Siregar ST, dan mewakili OPD lainnya ,Camat Bangun Purba, Raden Mewah Ristanto beserta Muspika, Kades Desa Sialang Dedi Arifiani Liswar S.S.

banner 336x280

Wabup Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menyampaikan bahwasanya kehadirannya bersama rombongan Kepala OPD untuk melihat secara langsung korban yang terkena bencana angin puting beliung.Wabup juga mengajak warga yang tidak terkena musibah untuk saling bantu dan peduli terhadap warga lain yang terkena musibah.

“Mari bersama-sama kita peduli terhadap warga yang terkena musibah, saling bantu-membantu dan peduli karena ini merupakan musibah. Bukan Kehendak kita namun diberikan Tuhan Yang maha kuasa.”Ajak Wabup H.M Ali Yusuf Siregar.

“Mudah-mudahan pemberian bantuan ini dapat meringankan beban yang diterima korban. Pemkab Deli Serdang melalui camat sudah mendata korban dan kerusakan yang ditimbulkan oleh bencana angin puting beliung dan segera ditindak lanjuti.”kata Wabup H.M Ali Yusuf Siregar.

Salah satu warga yang menerima bantuan yaitu Agus, Warga Dusun II, Desa Sialang megucapkan, terimakasih kepada Pemkab Deli Serdang yang telah memberikan bantuan berupa sembako.

Menurut laporan Kades Sialang, bencana angin puting beliung terjadi pada hari Minggu, 30 Mei 2021 Pukul 17.00 WIB. Terjadi di Desa Sialang dan Tanjung Purba Kecamatan Bangun Purba. Tidak ada korban jiwa. Di Desa Sialang terdapat kerusakan yaitu bangunan rumah meliputi Rusak Berat 14 Unit, Rusak Sedang 18 Unit dan Rusak Ringan 31 Unit. Selain itu kerusakan juga terjadi pada bangunan kios, gudang, warung, bengkel, kandang ayam, door smeer, rumah ibadah, dan sarana sekolah.

Di Desa Tanjung Purba, terdapat kerusakan yaitu rumah meliputi Rusak Berat 4 unit, Rusak Sedang tidak ada dan Rusak Ringan 1 Unit.

Jurnalis |Ari.M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *