Ghost Buster Melestarikam Memberbanyak Ekosistem di Daerah Sukajadi

KAB.BANDUNG I Polisi News. Sektor 6 Sub 7 Memberbanyak ekosistem di daerah Sukajadi Rt 06/Rw 12 Desa Sukajadi Kec. Bojong soang, Kab. Bandung. Rabu 02 Desember 2020

Kegiatan kali ini yaitu melestarikan dan memberbanyak ekosistem di daerah Sukajadi. Mereka membersihkan rerumputan liar dan menanam sayuran dan tampak jelas lebih banyak penanaman buah-buahan seperti mangga, alpukat, pete, jengkol, durian, jambu mete, nangka dan lain lainnya. Semua sudah direncanakan akan dilakukan penanaman pohon buah pepaya california.

Kopda Edi Wijaya menyampaikan “Semua kami tanam dari pohon buah buahan maupun sayuran untuk memperbanyak ekosistem di Sukajadi agar semua yang kami tanam bisa panen dikemudian hari oleh masyarakat yang merawatnya, ” jarnya.

Selanjutnya beliau menyampaikan “Sektor 6/Sub7 Jelekong ada anak sungai yang bantarannya sudah ditanami vertiver yang sudah berusia 2 tahun, selain itu dibantaran anak sungai pun banyak yang sudah ditanami sayur-sayuran seperti kangkung, dan Sereh Wangi dan selanjutnya juga akan ditanami pepaya california. Banyak bibit yang ada di sektor 6/Sub 7 seperti bibit bawang daun, terong takokak, palawija dan sebagainya. “

Kopda Ferdian Bagus Menyampaikan hal yang sama “tujuan bantaran anak sungai kami tanam vertiver supaya mencegah longsor dan alhamdulilah vertiver tumbuh subur dan sudah berusia selama 2 tahun. Tidak hanya vertiver saja yang kami tanam banyak sayur-sayuran seperti kangkung, sereh wangi danbanyak lagi. “ ujarnya”.

Kemudian mereka melakukan operasi semut yang berlokasi di RT 04 /RW13 Desa. Suka Jadi Kec. Bojong Soang Kab. Bandung dan dipimspin langsung oleh Serka Rahman selaku Babinsa Koramil 2408/Ciparay. Operasi semut yang dimaksud adalah penarikan sampah di RW13. Ada 2 TPS yang biasa di pakai oleh kurang lebih 40 kepala keluarga, sampah yang menumpuk kemudian dibawa langsung menuju ke PDU. Penarikan sampah dari 2 TPS tersebut menuju ke PDU dilakukan sebanyak 1 bulan 2 kali.

Serka Rahman Eid menyampaikan “kegiatan penarikan sampah akan terus diangkut selama 1 bulan 2 kali dari 2 TPS langsung menuju ke PDU. “ujarnya”

(Wandha )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pangdam Siliwangi dan Wagub Jabar Lakukan Silaturahmi ke KPU Tasikmalaya dan Pangandaran
Next post Kapolsek Coblong Kompol Hendra Virmanto Melaksanakan Pegontrolan ke Kampung Tangguh Nusatara