Gerakan Pramuka Kwarcab Aceh Timur Laksanakan Kegiatan Kursus KMD

Nasional110 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | ACEH TIMUR. Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) kabupaten Aceh Timur laksanakan kegiatan kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar (KMD) di aula sarana kegiatan belajar (SKB), Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur. Selasa Malam (14/11/2023).

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Mirzani selaku panitia penyelenggara yang membidangi Kapusdik LatcabAT Aceh Timur, dalam sambutannya menyampaikan, jumlah peserta yang ikut ambil bagian berjumlah 100 peserta yang mengikuti kursus tersebut guru dari tingkat SD/MI, MTs/SMP dan SMA/MA, materi akan di ajarkan langsung oleh narasumber yang handal dan berpengalaman.

banner 336x280

Dr Firman Dandy MSi Sekretaris Kwarcab Aceh Timur atas nama Ketua Kwarcab Saiful Bahri, SPd M Pd, dalam sambutannya mengatakan, KMD atau Kursus Mahir Dasar merupakan suatu kegiatan pendidikan dan pelatihan yang bertujuan memberi bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis membina pramuka melalui kegiatan kepramukaan dalam satuan pramuka yang meliputi perindukan siaga, pasukan penggalang, ambalan penegak, dan racana pandega.

“Kegiatan ini merupakan pembekalan bagi generasi bangsa khususnya anggota Gerakan Pramuka dengan harapan dapat menciptakan profil Pembina Pramuka masa kini yang sesuai dengan semangat revitalisasi Gerakan Pramuka, serta mempu menjadi motor pembentuk generasi muda yang beriman, bertaqwa, dan meudap. “cetus Dandy.

Untuk diketahui, acara pelatihan kursus KMD dibuka langsung oleh Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin M.Si, dalam sambutannya Pemkab mendukung penuh kegiatan dan pelatihan yang positif, gerakan pramuka merupakan lembaga pendidikan non formal diluar sekolah, yang dijadikan media untuk membina diri, membina satuan dan membina masyarakat. Gerakan pramuka telah mampu membuktikan perannya dalam membangun karakter generasi muda, “tutupnya.

Hadir pada acara tersebut, unsur fokopimda, OPD, Kemenag, Kwarcab, Kwartir dan Para perserta lainnya.

Jurnalis | Khairul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *