Gerai Vaksin Presisi Polsek Garawangi Polres Kuningan Vaksinasi Ratusan Warga

POLISI NEWS | KUNINGAN. Guna mempercepat vaksinasi Covid-19 dan pencegahan penyebarannya, Polsek Garawangi Polres Kuningan gencar melakukan penyuntikan vaksin terhadap ratusan warga di wilayah Kec Garawangi Kab Kuningan, Selasa (27/07/21).

Kegiatan vaksinasi dengan tema Vaksinasi Presisi mengambil tempat di Balai Desa Babakanreuma Kec Sindangagung Kab Kuningan.

Dalam keterangannya, Kapolsek Garawangi Iptu Deden mengatakan, Vaksinasi Presisi yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk meningkatkan kekebalan warga terhadap penyebaran Covid-19. Apalagi, kata Deden, angka penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah Kec Garawangi dinilai cukup tinggi.

“Pada kegiatan vaksinasi Presisi hari ini kami menargetkan suntikan vaksin sebanyak 150 orang, namun berdasarkan daftar hadir, jumlah masyarakat yang datang mencapai 173 orang, Insha Allah semuanya akan mendapatkan vaksin,” ujar Iptu Deden.

Ditambahkan Iptu Deden, Polsek Garawangi melalui Bhabinkamtibmas di tiap desa/kelurahan melakukan pendataan terhadap warga yang belum mendapatkan vaksin Covid-19. Nantinya, warga tersebut akan diarahkan untuk mendatangi sentra vaksinasi yang digelar Polsek Garawangi.

“Gerai vaksin ini dibuka setiap hari, dan akan terus melayani masyarakat yang akan divaksin, kami selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas maupun pengurus lingkungan untuk mendata warga masyarakat yang belum mendapatkan vaksin untuk segera di vaksin,” pungkasnya.

Vaksinasi Covid-19 diberikan Polsek Garawangi terhadap warga yang ingin mendapatkan vaksin sekaligus membantu upaya Pemerintah Pusat dalam mempercepat terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity).

Dalam kegiatan itu, jumlah vaksin yang dipakai mencapai 17 vial dengan rincian vaksin Polres sebanyak 10 vial dan vaksin puskesmas sebanyak 7 vial.

Jurnalis | Dedin | Humas Polres Kuningan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Satlantas Polresta Barelang Bagikan Masker Dan Brosur Patuhi Prokes
Next post Peduli Warga Saat PPKM Level 3, Polres Kuningan Terus Salurkan Bansos