Gempa Guncang Jember Peserta Habilis Rehabilitation Centre Lari Berhamburan

POLISI NEWS | JEMBER Gempa bumi dirasakan kuat oleh masyarakat di Jember dan sekitarnya pukul 14:00:15 WIB, Sabtu (10/3/4/2021) di saat orang-orang sibuk bekerja. Laporan dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, episentrum ada di Samudra Hindia (arah selatan barat daya Kabupaten Malang) dengan posisi lokasi: 8.95 LS,112.48 BT (90 km Barat Daya Kab Malang- Jatim), kedalaman 25 km.

Menurut laporan BMKG gempa berkekuatan 6,7 magnitudo itu tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Kekuatan gempa cukup besar dirasakan oleh warga masyarakat. Dari laporan beberapa koresponden, di dalam Kota Jember baik di kantor maupun di mall dan pusat keramaian semua orang berhamburan keluar.

Di Hotel Aston saat itu ada launching salah satu pusat rehabilitasi sosial (Habilis Rehabilitation Centre) semua peserta dan panitia berhamburan keluar. Mulyono, salah satu peserta, mengatakan, acara hampir selesai terapi kami merasakan ada getaran. Langsung semua yang ada di hall keluar.

” Untung hall-nya ada di lantai bawah jadi gak rebutan lift,” katanya bersyukur.

Lain halnya dengan suasana di Perumahan Taman Gading. Warga yang sedang istirahat siang berhamburan keluar rumah. Ada yang berteriak, gempa, mengingatkan yang lainnya.

Dedik Sugiarto, seorang warga perumahan di RT 04 RW 36, beberapa menit usai gempa harus membuang eternit (plafon kamar mandi) yang jatuh akibat gempa.

Tim Liputan Nasional | Sigit/Mulyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Ngeprank Berkostum Pocong 6 ABG di Blitar Diamankan Polisi
Next post Soft Launching dan Seminar Nasional “Habilis Rehabilitation Centre”