Geger Warga Desa Mayak Temukan Mayat Tanpa Busana Kapolsek Curugbitung Datangi TKP

Info Polsek91 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | LEBAK. Kapolsek Curugbitung Polres Lebak bersama Kanit Reskrim dan anggota sigap datangi tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat tanpa busana di Kampung Kebagusan, Desa Mayak, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Selasa (30/4/2024).

Guna menindak lanjuti laporan warga yang telah diketemukannya sesosok mayat, Kapolsek Curugbitung Polres Lebak beserta Kanit Reskrim dan anggota lainnya bersama warga masyarakat mendatangi lokasi Penemuan Mayat di Kampung Kebagusan.

banner 336x280

Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki, ditemukan pertama kali oleh saksi Anah pada pukul 07.30 WIB di Sungai Cidurian, di dataran tengah sungai Cidurian Kampung Kebagusan, Desa Mayak, Kecamatan Curugbitung, dengan kondisi telah meninggal dunia dan tanpa busana.

Menurut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, S.I.K melalui Kapolsek Curugbitung AKP Hendro Bahar, S.H mengatakan,”Ya, telah ditemukan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa busana telah meninggal dunia, ditemukan pertama kali pada pukul 07.30 WIB oleh saksi Anah,”ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan “Pada saat kami menerima laporan tersebut sekitar pukul 08.30 WIB saya beserta Kanit Reskrim dan anggota lain langsung bergegas ke lokasi ditemukan mayat dan langsung memasang garis polisi atau Police Line di TKP.”

“Hal tersebut untuk menjaga warga agar tidak berkerumun di sekitar lokasi ditemukan mayat tersebut serta dapat memudahkan petugas untuk dapat menginvestigasi jenazah tersebut,” jelas Hendro.

Menurut keterangan saksi Anah, “Berawal hendak menjaring udang di sungai Cidurian, saksi melihat ada seseorang sedang berbaring telungkup dengan kondisi tanpa busana, pada saat dihampiri saksi Anah menduga bahwa orang tersebut sudah meninggal dunia, “ungkapnya.

Saksi Anah pun langsung memberitahukan penemuannya tersebut kepada Koriah dan Udi, kemudian saksi bersama 2 orang lainnya tadi langsung melaporkan kepada Ketua RT, A. Sawari yang langsung melaporkannya kepada pihak Kapolsek setempat.

Sementara menurut keterangan saksi saudari Anah bahwa sesosok mayat laki-laki tersebut ditemukan pada saat ingin menjaring udang di sungai Cidurian,” tambah Kapolsek.

“Saat ini anggota Polsek Curugbitung sudah mengevakuasi jenazah tersebut dan sudah di bawa ke RSUD dr. Adjidarmo untuk dilakukan Autopsi jenazah,” terangnya.

Kapolsek juga memberikan himbauan, “Untuk warga masyarakat sekitar lokasi ditemukannya mayat dimohon untuk tidak melewati garis Polisi di karenakan kami dari Polsek Curugbitung telah berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Lebak untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut terhadap penemuan mayat tersebut,” tutup Hendro.

Jurnalis | Dani Saeputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *