Gandeng Media, Polsek Amanatun Utara Himbau Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024 dan Tidak Golput

Info Polsek135 Dilihat

POLISI NEWS | NTT. Tinggal menghitung jam saja, Indonesia akan menggelar Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 14 Februari 2024. Pada momen ini, banyak pihak yang bersiap untuk memberikan kontribusi untuk suksesnya Pemilu 2024 mendatang. Salah satu pihak yang turut andil menjadi garda terdepan dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu yaitu Kepolisian setempat, termasuk Polsek Amanatun Utara, Polres Timor Tengah Selatan.

Dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat untuk terlibat aktif dalam memberikan kontribusi dalam pelaksanaan Pemilu 2024, Kapolsek Amanatun Utara Ipda Zadok Loebaloe turut memberikan imbauan. Melalui kerja sama dengan media POLISI NEWS NTT, Polsek Amanatun Utara berharap masyarakat dapat memainkan peran yang penting dalam menjaga stabilitas dan keamanan serta mensukseskan Pemilu 2024 secara damai.

banner 336x280

Kunci sukses Pemilu 2024 selain terletak dalam pelaksanaan, pelaksanaan yang lancar, aman dan kondusif, juga bergantung pada tingkat kesadaran masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada tanggal pemungutan suara. Dalam hal ini, Kapolsek Amanatun Utara mengajak masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) memilih pada hari yang telah ditetapkan dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024.

Selain itu, Kapolsek Amanatun Utara juga menyarankan masyarakat untuk mewaspadai berita palsu atau hoax yang dapat merusak kesatuan dan persatuan di masyarakat serta menciptakan ketidakstabilan keamanan dan mempengaruhi pelaksanaan Pemilu. Kapolsek Amanatun Utara juga meminta agar masyarakat tidak segera menyebarkan informasi negatif, tetapi lebih baik untuk mengecek kebenarannya terlebih dahulu ke kantor pemerintah setempat atau ke kepolisian terdekat.

Dalam rangka menjaga stabilitas dan keamanan, Polsek Amanatun Utara telah mempersiapkan berbagai strategi pengamanan bersama dengan aparat TNI dan stakeholder yang ada dan mengelompokkan personel gabungan di seluruh wilayah yang ada di Amanatun Utara untuk melakukan pengamanan. Selain itu, kegiatan cooling system juga dilakukan secara terus-menerus untuk memastikan kestabilan keamanan dan suasana damai di wilayah Polsek Amanatun Utara.

Kapolsek Amanatun Utara menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersinergi dan berperan aktif dalam menciptakan kondusifitas di wilayah Amanatun Utara, Kokbaun dan Toianas selama ini sehingga terwujud kondisi terbaik menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu tahun 2024.

Dalam pelaksanaan Pemilu 2024 nanti, Polsek Amanatun Utara berkomitmen untuk tetap bersikap netral dan akan memberikan layanan keamanan yg optimal dengan bahu-membahu bersama pihak TNI dan para stakeholder. Bersama-sama mereka akan menjamin keamanan, kelancaran, dan kenyamanan di dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Kita semua perlu bertanggung jawab dan memiliki peran penting dalam suksesnya Pemilu 2024. Maka, dengan menjaga kesiapan yang optimal dan terlibat aktif dalam memberikan kontribusi, kita dapat membuat Pemilu yang damai, aman, dan kondusif, dan mengambil langkah pertama menuju Indonesia yang lebih baik.

Jurnalis | Roy Saba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *