Gadjah Putih Sukseskan Kejuaraan Piala Bergilir Pencak Silat Pasang Giri Se-Garut Timur

GARUT I POLISI NEWS. Perguruan Gadjah Putih Sukses menyelenggarakan Kejuaraan Pencak Silat Pasang Giri se-Garut Timur. Dimulai kegiatan dari tanggal 12 Maret 2021 hingg malam Senin 14 Maret 2021, penutupan kejuaraan pencak silat berjalan dengan lancar. sukses.

Dengan adanya Pandemi Covid-19 tidak menjadi hambatan dalam mengukir prestasi. Hal ini menjadi semangat awal perguruan pencak silat Gadjah Putih, menginisiasi kejuaraan pasang giri se-Garut Timur yang berakhir tadi malam (14/03).

Kejuaraan pasang giri yang diikuti sekitar 180 peserta ini dilaksanakan di GOR Serba Guna Husnul Khotimah,Kampung Pangkalan,Desa Sindangratu, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Meski baru pertama dilaksanakan, antusiasme masyarakat sangat baik. Bahkan, untuk menjaga agar protokol kesehatan dapat diterapkan, panitia terpaksa membatasi jumlah peserta kejuaraan ini.

Dalam penutupan kejuaraan pasang giri tersebut di hadiri oleh DPP Gadjah Putih, Muspika Wanaraja, serta beberapa perwakilan dari para kontingen, dan penutupan kejuaraan tersebut diakhiri dengan penyerahan hadiah tropi/piala untuk para juara di masing-masing kategori yang sebelumnya telah diseleksi dan diberi penilaian oleh dewan juri.

Camat Wanaraja, Mia Herlina,S.STP.M.SI yang hadir dalam acara puncak penutupan kejuaraan Pasang Giri Gadjah Putih tersebut mengungkapkan apresiasinya terhadap panitia penyelenggara, dengan antusiasme dan kemeriahannya acara tersebut berlangsung. Namun, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan dan peserta dibatasi sehingga tidak mengundang kerumunan.

Sementara, Ketua DPP Gadjah Putih, Asep Imron mengungkapkan, ” Alhamdulillah, acara ini sukses dari awal hingga akhir, saya atas nama DPP Gadjah Putih mengucapkan terimakasih kepada para panitia yang menyelenggarakan kejuaraan pasang giri ini, yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi dan memajukan seni budaya, serta kedepannya untuk mencetak atlet nasional maupun internasional.”,ungkapnya kepada wartawan Polisi News. Minggu,(14/03/2021) malam.

Lanjut ia, ” Untuk peraih piala kategori juara umum,nantinya akan menjadi piala bergilir. Rencananya, Insyaallah kegiatan semacam ini akan digelar oleh Gadjah Putih, 1 (satu) tahun sekali,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, ” harapan terbesar kami selaku DPP Gadjah Putih, peraih juara yang berprestasi dalam kejuaraan ini, Pemerintah terkait diharapkan dapat melirik ,agar untuk kedepannya prestasi tersebut bisa lebih ditingkatkan lagi. Apalagi seni budaya pencak silat ini adalah warisan budaya yang harus dikembangkan,” lanjutnya.

Diketahui, juara umum dalam turnamen pasang giri gadjah putih tersebut diraih oleh padepokan ‘Sikondang’ dari PAC Gadjah Putih Cibatu,Garut.

Dalam kesempatannya, Ketua PAC Gadjah Putih Cibatu, Aceng Uum, mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas peraihan juara umum dalam pasang giri tersebut. “Alhamdulillah, saya merasa bangga, mudah-mudahan kedepannya bisa sukses lagi, dan Insyaallah kami akan pertahankan predikat juara umum ini,” pungkasnya.

Tim Liputan | Bang Adies

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Selingkuh Menjadikan Masyarakat Waspada Di Musim Hujan
Next post Mercy Tabrak Pesepeda di Bundaran HI Pelaku Terancam Hukuman Berat