FK PKBM Kab Lebak Selenggarakan Kemah Karya Pendidikan Kesetaraan

Pendidikan119 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | LEBAK. FK PKBM kabupaten Lebak prov Banten menyelenggarakan kemah karya pendidikan kesetaraan dari tanggal 19 Agustus s.d 20 agustus 2023 di markas batalyon mekanis 318 jln. Raya Cipanas kp.gedog desa Mekarsari kecamatan Sajira, kegiatan tersebut di ikuti oleh 21 lembaga PKBM dengan jumlah peserta 185 peserta.

Bagaimana tidak, warga belajar yang menempuh pendidikan jalur pendidikan non formal juga turut merasakan perkemahan seperti para siswa yang berjalur pendidikan formal.

banner 336x280

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh dinas pendidikan kabupaten Lebak yang di wakili oleh H.sapei (kasi kurikulum). Kegiatan ini sangat luar biasa untuk PKBM dan peserta didik semoga kedepannya selalu eksis dalam berbagai kegiatan yang dipelopori oleh forum PKBM Lebak.

Ketua pelaksana kegiatan sekaligus ketua FK PKBM kab Lebak Habibullah, “Kemah pendidikan kesetaraan ini bertujuan untuk untuk meningkatkan mutu pendidikan, yaitu mutu pendidikan kesetaraan paket B dan paket C, juga memupuk sikap displin dan solidaritas peserta perkemahan sehingga dapat meningkatkan kreativitas dan kualitas sumber daya manusia yang di miliki, memupuk jiwa sportifitas bagi peserta perkemahan dalam kompetisi serta terjalin silaturahmi,rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar peserta.”

“Kegiatan ini merupakan pertama kali di gelar oleh FK PKBM kab Lebak dengan tema kemah pendidikan kesetaran wujudkan PKBM bermartabat, total ada 185 peserta didik 21 pendamping dan panita dari Kwarcab 6 orang. Ada berbagai kegiatan lomba yang di gelar dalam kegiatan tersebut lomba yel yel, lomba PBB dan kreasi seni,”jelasnya.

Juardi salah satu peserta kemah karya dari PKBM Naratas Kec. Cilograng yang perbatasan dengan Jawa barat.

“Saya senang sekali ikut kemah ini dan bisa bersilaturahmi dengan peserta lain dan saling curhat tentang sekolah di PKBM yang luar biasa membantu kami.

Jurnalis | Dani Saeputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *