Dugaan Kepala Desa Lakukan Pungli Program PTSL di Desa Mekar Jaya Disikapi Tipidkor Polres Lebak 

Berita Update92 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | LEBAK. Terkait dugaan soal pungli program PTSL di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Panggarangan disikapi Tipidkor Polres Lebak dugaan oknum Kepala Desa melakukan pungli.

Jika memang benar Kepala Desa  melakukan pungli maka kemungkinan akan diproses sesuai dengan undang undang yang berlaku saat ini.

banner 336x280

Tipidkor Polres Lebak saat dipinta pendapat dan tanggapan langsung merespon cepat kepada awak media Polisinews.com

Ya udah kumpulkan saja dulu bukti buktinya baik yang sudah jadi maupun yang belum, nanti Geser BB Barang bukti nya ke polres ibuhnya kepada awak media malam Jumat (11/ 01/2024).

Kepala Desa Mekarjaya insial DR sempet membantah melalui pemberitaan di media online.

Lanjut Kepala Desa Mekar Jaya, kami selalu berkoordinasi perihal program PTSL dan memang ada beberapa kendala yang memang belum terselesaikan diantaranya, ada Over Leap data dan kami memastikan pasti beres kalau sudah diselesaikan posisi data tanahnya.

“Saya selaku Kepala Desa mempunyai tanggungjawab penuh untuk memberikan pelayanan dalam menjalankan program yang terbaik untuk masyarakatnya,” tuturnya.

“Program PTSL sudah berjalan mulai tahun 2018 dan 2019 dan kurang lebih sudah 1.800 buku yang tercetak serta terealisasikan kepada masyarakat dan memang masih ada beberapa sebagian yang belum terselesaikan karena ada data tanah yang over life.”

Kepala Desa Mekarjaya mengatakan itu tidak benar apa yang telah dituduhkan atau di muat oleh Sule yang mengaku-ngaku sebagai aktivis,” tegas Kades Dirman.

Sementara Ketua Pelaksana Program PTSL H.E Kusmana mengungkapkan, “Pungutan hanya 150 ribu untuk administrasi, materai dan operasional pemasangan patok dalam program PTSL,”ungkapnya.

Dari pantauan dan penelusuran tim awak media terkait persoalan tersebut, warga Desa Mekar Jaya berharap agar persoalan tersebut jangan di Politisasi.

Lebih lanjut masyarakat Desa Mekarjaya mengakui,  ini bukan isu juga bukan tuduhan tapi nyata. Bukan berita hoax ini berita kongkrit bahwa di desa Mekar Jaya  marak terjadi pungli program PTSL mulai dari Rp 150.000 sampai Rp 250.000, ini ada bukti kwitansi.

Masyarakatnya sendiri, kata Sule “Jadi saya yang lebih tahu segalanya tentang kebobrokan Desa Mekar Jaya kalau kepala Desa merasa benar tidak melakukan pungutan tersebut. Tidak usah bicara keluar dari koridor yang bukan menyangkut perihal Desa nya sendiri,” tegasnya.

“Kita buktikan bersama sama secara Hukum karena saya selaku penerima aduan dari tokoh masyarakat di desa Mekar Jaya dan saya orang desa Mekar Jaya jadi siap mendorong kasus ini sepenuhnya biar tidak dianggap mengada-ngada, “ujar Sule.

Jurnalis | Dani Saeputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *