DPW-LAN Lakukan Aksi Damai Di Pemkab Muba Tuntutan Ganti Rugi Lahan Milik Warga

Nasional1346 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | MUBA. Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Aspirasi Nusantara (DPW -LAN ) Sumsel / MUBA menggelar aksi Orasi di depan kantor Pemkab ( Muba ) Kabupaten Musibanyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Selasa 19/03/24.

Mengharapkan pemerintahan kabupaten Musi Banyuasin untuk pertanggung jawabkan terkait ganti Rugi diduga robohnya pohon karet yang dimiliki Suanto sebanyak 42 pohon karet yang roboh dan 9 pohon karet yang rusak, warga Desa Epil Barat Kabupaten Musi Banyuasin Kecamatan Lais Provinsi Sumatera Selatan.

banner 336x280

Adapun Menurut keterangan Fitriadi selaku aksi kordinator (DPW-LA) mengatakan” Di duga proyek yang akan di langsungkan aliran lisrik yang sesuai dengan program Pj Bupati Apri Yadi setiap desa-desa semuanya akan di akses aliran listrik,” ujarnya.

Dimana aksi di sambut dengan bapak Erdian kasat POL PP, dan di dampingi staf khusus ustadz Coi (Alamsyah), yang mengajak beberapa pihak terkait masuk ke dalam ruang rapat, guna untuk mediasi terkait permasalahan tersebut.

Adapun hasil rapat dengar pendapat tersebut Erdian Kasat POL-PP menyampaikan,” Ini bukan masalah PLN yang masuk wilayah desa tersebut, hanya miskomunikasi saja dan akan kami tindak lanjuti permasalahan ini. Kami akan segera menyampaikan perihal ini ke Sekda dan Pj Bupati Musi Banyuasin, terkait ganti rugi pohon karet milik warga Epil Kecamatan Lais, “jelasnya.

Di tempat terpisah Ketua DPW-LAN Indra menegaskan,” Apabila perihal ini tidak secepatnya selesai juga dan masih ditunda-tunda kami akan melakukan aksi demo lebih besar lagi,”tegasnya.

Jurnalis| Candra Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *