DPD PKS Kabupaten Garut Kunjungi Penderita Leukemia Untuk Berikan Bantuan

GARUT I POLISI NEWS. Rosidah (40) penderita kanker darah atau leukemia yang sedang menjalani perawatan khusus di Rumah Singgah Ambu, Bandung. mendapat kunjungan DPD PKS Kabupaten Garut, Dede Salahudin.

Kunjungan DPD PKS terhadap Rosidah, yang merupakan warga kampung Legok Nangka, Desa Caringin, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut dalam rangka pemberian bantuan untuk biaya pengobatan dari DPD PKS Kabupaten Garut, diwakili oleh Dede Salahudin yang juga sekaligus merupakan anggota DPRD Kabupaten Garut F-PKS pada Minggu, (14/3/2021).

” Pemberian bantuan dari DPD PKS kabupaten Garut terhadap Rosidah ini merupakan bentuk kepedulian DPD PKS Garut , baik secara individu antar sesama manusia maupun bagian dari Pemerintahan,” kata Dede salahudin, yang juga Ketua Bidang Pemberdayaan Keumatan dan Dakwah DPD PKS Kabupaten Garut, ketika dikonfirmasi awak media. Minggu, (14/3).

Lanjut Ia mengatakan, pihaknya bergerak cepat terkait informasi adanya warga kampung Legok Nangka desa Caringin yang terjangkit penyakit tergolong langka tersebut. Ia juga menyebutkan bahwa pihaknya sudah memberi pertolongan kepada pasien atas nama Rosidah dengan membawanya ke RSU Hasan sadikin Bandung.

Sementara sekarang ini pasien ditempatkan dan dilakukan perawatan khusus di Rumah Singgah Ambu Cabang Bandung sebelum di rujuk ke RS Hasan Sadikin, Bandung.

“Hari ini, saya melihat langsung penangan yang dilakukan oleh pihak pengelola Rumah Singgah Ambu, sekaligus melihat kondisi pasien. Dan tadi juga saya sudah memberikan bantuan mewakili dari ketua DPD PKS kabupaten Garut dr. H. Helmi Budiman yang mengamanatkan kepada saya untuk memberikan bantuan kepada ibu Rosidah pasien kanker darah yang yang sementara sedang berada dipenampungan Rumah Singgah Ambu ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Tidak sampai itu, kami juga akan berkoordinasi dengan pihak RSU Hasan Sadikin agar dilakukan penanganan yang serius dan khusus agar bisa segera sehat dan pulih,” kata Dede.

Dede juga menegaskan, akan berupaya membantu penuh biaya pengobatan pasien kanker darah tersebut.,” tegasnya.

“Tadi Sudah saya bicarakan juga dengan pihak Pengelola Rumah Singgah Ambu ini, jika memang membutuhkan penangan lebih lanjut, lakukanlah, dan jika memang perlu rujukan ke rumah sakit yang lebih lengkap lagi untuk dilakukan pengobatan Cemo Therapy. dan untuk BPJS pasien sudah kita urus agar bisa dilakukan penangganan serius hingga sehat total,” katanya.

Secara terpisah, pengelola Rumah Singgah Ambu, Acep Rahayu saat dikonfirmasi membenarkan jika anggota Fraksi PKS DPRD Garut telah datang dan mengunjungi pasien Kanker darah yang bernama ibu Rosidah.

” Iya benar, tadi Pak Dede Salahudin datang ke Rumah Singgah Ambu ini, langsung melihat kondisi pasien. Kami sebagai pihak pengelola rumah singgah ini, akan langsung melakukan secepatnya rujukan ke RS Hasan Sadikin agar segera melakukan penangganan dan pengobatan yang maksimal agar pasien bisa cepat pulih, sehat kembali, ” kata Acep Rahayu .

Sebagai informasi, sebelumnya ibu Rosidah, Minggu Pagi, datang ke Rumah Singgah Ambu untuk melaksanakan rangkaian pengobatan rujukan ke Rumah sakit Hasan sadikin Bandung. pasein ini mendapat perhatian dari masyarakat dan organisasi salah satunya DPD PKS Garut, di mana mereka langsung memberikan Bantuan biaya pengobatan untuk meringankan beban keluarga pasien.

Tim One Polisi News | Bang Adies

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Mercy Tabrak Pesepeda di Bundaran HI Pelaku Terancam Hukuman Berat
Next post Polri Tangkap 3 Tersangka Kasus Dugaan Pemalsuan Akte Perusahaan