Ditemukan Seorang Wanita Dalam Keadaan Gantung Diri Didalam Rumah

Info Polres129 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | LABUAN. Telah di temukan seorang wanita dalam keadaan telah meninggal dunia pada hari Minggu, ( 26/11/2023 ). Jasad tersebut di ketahui sekira pukul 05.05 wib tepatnya di dalam rumah.

Ternyata setelah di ketahui korban bernama, Sri Rahayu Sinaga (37), warga Dusun Suka Jadi, Desa Sabungan, Kecamatan Sungai Kanan, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumatera Utara.

banner 336x280

Menurut dari keterangan dari beberapa saksi yang mengetahui di antaranya adalah, Muklis Syahrial, (37), Mintaito Hasibuan (34 ), Selma Simbolon dan Adinda Simbolon.

Adapun kronologi kejadian yaitu, pada hari Minggu (26/11/2023) sekira pukul 05.00 wib anak korban yang bernama Selma Simbolon dan Adinda Simbolon terbangun hendak buang air kecil ke kamar mandi yang berada di dapur rumah. Namun kedua anak anak tersebut melihat ibunya dalam posisi tergantung di dapur dengan kain jilbab yg menjerat leher ibunya, setelah itu anak anak korban berusaha memotong kain jilbab dengan menggunakan sebilah pisau untuk menurunkan korban ( Ibu anak anak ) setelah itu sang korban terjatuh di lantai. Lalu anak korban Selma Simbolon dan Adinda Simbolon meminta bantuan kepada tetangganya yang bernama Muklis Syahrial dan Mintaito Hasibuan. Setelah kedua tetangga datang (saksi) mereka pun mencoba membangunkan korban, tapi korban tidak bergerak lagi dan sepertinya telah meninggal dunia.

Karena melihat korban sudah tidak bergerak lagi akhirnya kedua warga tetangga (saksi) memberitahukan hal tersebut kepada Kepala Dusun setempat. Dan tidak lama berselang waktu sekira pukul 05.50 wib pihak jajaran kepolisian polres Labuhanbatu Selatan mendapat informasi dan langsung menuju TKP bersama tim Inafis Polres Labuhanbatu Selatan serta tim medis Puskesmas Langga Payung untuk melakukan pemeriksaan medis terhadap korban. Setelah di adakan pemeriksaan terhadap korban ternyata tidak di temukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban.

Dengan adanya kejadian korban gantung diri tersebut sang suami korban, Ahmad Darwis Simbolon (45), warga Dusun suka Jadi, Desa Sabungan, Kecamatan Sungai Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan membuat surat pernyataan agar tidak di lakukan nya otopsi terhadap korban (istri) dan hal pernyataan suami korban tersebut di ketahui oleh perangkat Desa untuk tidak melakukan otopsi jenazah korban.

Pihak Kepolisian Polres Labuhanbatu Selatan mengumpulkan dua helai jilbab berwarna biru dan orange sebagai barang bukti. Karena kedua jilbab tersebut di gunakan korban untuk mengikat lehernya sendiri, dan juga 1 helai baju kaos lengan panjang serta 1 buah lesung.

Pihak keluarga Membuatkan surat pernyataan untuk di lakukan penolakan Otopsi terhadap jenazah dari pihak keluarga korban.

Membuat surat ver repertum/ Visum Luar dari pihak Puskesmas Sungai Kanan.

Dari hasil olah TKP diperoleh petunjuk, korban dalam keadaan meninggal dunia dan sudah di lepaskan talinya dari leher korban oleh keluarga korban dan di temukan cairan bening pada alat vital korban.

Sehingga jajaran kepolisian polres Labuhanbatu Selatan menduga bahwa korban mengalami frustasi akibat faktor ekonomi. Karena tidak dinafkahi. Sehingga korban mengakhiri hidupnya dengan gantung diri dan pada tubuh korban tidak terlihat adanya tanda tanda kekerasan ataupun pemukulan.

Setelah itu mayat korban di serahkan pihak kepolisian polres Labuhanbatu Selatan kepada suami korban yang bernama, Ahmad Darwis Simbolon agar di kebumikan. Karena tidak di adakannya otopsi terhadap korban atas permintaan keluarga.

Jurnalis | J. A. Barus, SH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *