Diikuti 525 Peserta, MTQ Ke-56 Kecamatan Kuala Resmi Dibuka Plt Bupati

Nasional113 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS| PANGKAT. Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-56 Tingkat Kecamatan Kuala dan Pekan Muharram Ke-XX DPK BKPRMI Kecamatan Kuala 1445 H/2023 M, bertempat di Desa Sido Makmur Kecamatan Kuala, Kamis (3/8/2023).

Syah Afandin menyampaikan secara pribadi dan kedinasan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya dalam upaya mencari bibit potensial dari berbagai cabang yang diperlombakan sekaligus sebagai ajang seleksi menuju pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Langkat.

banner 336x280

Melalui kegiatan ini diharapkan akan muncul wajah-wajah baru dalam setiap cabang perlombaan sehingga akan semakin menambah motivasi bagi para peserta untuk menunjukkan kemampuan masing-masing secara lebih maksimal.

“Di mana dengan ketatnya persaingan maka berarti bahwa kualitas perlombaan semakin meningkat dari tahun ke tahun, sehingga siapapun yang menjadi juara nantinya adalah orang-orang yang mempunyai kemampuan terbaik dari yang terbaik,” sebut Afandin.

Kepada seluruh peserta musabaqah sekalian, Plt Bupati Langkat berpesan, ikutilah perlombaan dengan semangat tinggi sebab ini menjadi kesempatan yang baik bagi kalian untuk mengasah kemampuan, teruslah belajar dari waktu ke waktu untuk menuju event yang lebih tinggi lagi.

Bagi peserta yang berhasil menjadi terbaik jangan segera berbangga hati, persiapkan diri kalian dengan lebih matang untuk perjuangan kalian selanjutnya. Akan tetapi bagi peserta yang belum berkesempatan meraih keberhasilan janganlah berkecil hati tetaplah jadikan sebagai pengalaman untuk mengembangkan potensi diri.

“Mudah-mudahan ikhtiar kita dalam rangka mencari qori/qoriah terbaik di Kuala ini tidak hanya Allah berikan sebatas pahala dalam pelaksanaannya saja, tapi Allah kasih keberkahan agar pelaksanaan nanti berimplikasi berdampak kepada masyarakat Kuala untuk lebih bertakwa kepada Allah, sehingga Allah nanti akan lebih memberikan rahmat dan karunianya kepada kita semua,” harapnya.

Camat Kuala Imanta PA,SE didampingi Kades Sido Makmur Wagio menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ Ke 56 tingkat Kecamatan Kuala ini di maksudkan untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an dengan tujuan untuk menyeleksi dan menetapkan qori/qori’ah terbaik tingkat Kecamatan Kuala yang nantinya akan diikutsertakan pada MTQ tingkat Kabupaten Langkat pada Oktober 2023 di Kecamatan Kutambaru.

MTQ Kec Kuala waktu pelaksanaan selama tiga hari di mulai tanggal 03-06 Agustus 2023 bertempat di Desa Sido Makmur Kecamatan Kuala. Adapun jumlah peserta seluruhnya 525 orang yaitu putra¬† 250 orang, putri 265 orang dan cabang yang diperlombakan sebanyak enam cabang yaitu: Tartil Qur’an putra dan putri, Tilawatil Qur’an putra dan putri, Tahfidzul Qur’an putra dan putri, Khattil Qur’an putra dan putri,

Fahmil Qur’an putra dan putri, Syarhil Qur’an putra dan putri.

Di kesempatan ini turut dilaksanakan pemberian santunan tali asih kepada kaum dhuafa, bilal mayit dan penggali kubur sebanyak 60 orang.

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Langkat H.Rahmanudin Rangkuti, Kadis Kominfo H.Syahmadi,S.Sos M.SP, Kadis Arsip dan Perpustakaan H.Romarlan Harahap SH, Kabag Kesra H.Syahrizal,S.Sos M.Si, Kabag Umum Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, Kabag Prokopim Winnanda Akbar SSTP, Forkopimca Kecamatan Kuala, Ka KUA Kec.Kuala H.Edy Munawar Hutabarat, Ketua MUI Kec.Kuala H.Karmin, dan Ketua BKPRMI Kec.Kuala Hendrk Syahputra.

Jurnalis|Muslim Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *