Diduga Proyek Siluman, Gunakan limbah Penahan Tanah yang Lama

Nasional280 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | LANGKAT. Pengerjaan paret penahan tanah atau drainase kedalaman sekitar 60 cm diduga panjang 300 meter, di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Brandan Timur Lingkungan Bahari Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Minggu (20/11/2022).

Pasalnya, tembok paret penahan tanah tersebut terlihat masih menggunakan limbah penahan tanah yang lama, lalu dipelaster kembali oleh pekerja.

banner 336x280

“Tak heran warga setempat kesal dan berang dengan proyek diduga tanpa plang dan siluman,” tutur salah satu warga yang tak ingin namanya dipublikasikan.

” Sangat disayangkan, pak itu kan paret masyarakat mengapa tanpa pengawasan dari Konsultan dan dibiarkan pekerjaan itu asal jadi. Plang proyek serta volume anggaran tidak terlihat diareal lokasi. Sementara itu, lanjut Nazarudin Hasibuan selaku LSM KPK Langkat menjelaskan, ada hal yang aneh dari cara pengerjaannya limbah tembok yang lama tidak dibongkar langsung ditimpa ada kesan asal jadi ,” ucapnya.

Lurah Brandan Timur ketika dihubungi melaui Via WhatsApp mengenai Proyek tersebut mengatakan. “Proyek itu bukan punya kelurahan, tapi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang atau dana aspirasi masyarakat, pihak Kelurahan Brandan Timur yang diusulkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Langkat,” katanya.

Jurnalis | Muslim Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *