Diduga Adanya Aktivitas Ilegal Loging, Ketua Komisi I DPRK Aceh Singkil Minta APH Tangkap Pelaku

Berita Update270 Dilihat
banner 336x280

POLISI NEWS | ACEH SINGKIL. Diduga kayu hasil ilegal loging puluhan batang kayu gelondongan di desa ladang bisik kecamatan kota Baharu di police line polisi.

Puluhan batang kayu dengan diameter bervariasi tersebut sebagian telah dibelah menjadi papan serta broti, dan sebagian masih berada di dalam air dengan cara dirakit.

banner 336x280

Adanya kegiatan yang dilarang tersebut, salah seorang anggota DPRK politisi Partai Aceh yang juga ketua Komisi I Aminullah Sagala meminta aparat penegak hukum mengusut tuntas kegiatan tersebut.

“Saya mengapresiasi personil polisi yang telah melakukan razia dan telah memasang garis polisi pada kayu gelondongan diduga ilegal di daerah kami ini, kami juga meminta kepada aparat penegak hukum agar mengusut siapa dalang mafia ilegaloging tersebut,” ucap Aminullah. Ahad 21 Januari 2024.

Aminullah mengatakan, dirinya mendapat informasi tersebut pada malam saat razia dilakukan personil polisi, dia juga menyebut bahwa telah melakukan koordinasi dengan Kapolres Aceh Singkil.

Menurutnya aktivitas penebangan kayu secara ilegal sangat berdampak pada lingkungan. Saya meminta agar pelaku mafia dibalik diduga ilegaloging tersebut dicari dan di diadili,”ujarnya.

Selain itu, Aminullah sangat menyayangkan aksi pengerusakan akan garis polisi yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kita sangat menyayangkan adanya oknum merusak garis polisi yang telah dibuat oleh aparat penegak hukum tersebut, tentu pelaku tidak kooperatif dan kami minta sesegera mungkin diselidiki dan ditindak,” kata Aminullah.***

Jurnalis| Baharudin Brutu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *